Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Mei 2020 09:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Nanti Kita ke Summer Palace Beijing, Lagi

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Mengabadikan moment di Summer Palace.
Mengabadikan moment di Summer Palace.
detikTravel Community -

Liburan ke Beijing kamu bisa ke Summer Palace atau Istana Musim panas yang terkenal dengan keindahannya. Istana ini masuk ke dalam Warisan Dunia lho.

Istana Musim Panas atau yang lebih dikenal sebagai Summer Palace adalah salah satu objek wisata yang sepertinya wajib dikunjungi oleh pejalan atau wisatawan. Istana ini memiliki sejarah yang panjang dan menjadi Situs Warisan Dunia.

Istana musim panas terletak di Distrik Haidian barat laut Beijing. Istana ini dapat ditempuh dengan jarak 15 kilometer (9 mil) dari pusat kota Beijing. Summer Palace merupakan taman kerajaan terbesar dan paling terpelihara dengan baik di China.

Oleh karena upaya pemeliharaan yang sangat baik yang dilakukan pemerintah telah menjadikan taman ini memiliki hortikultura dan lansekap yang semakin indah di China. Istana ini berpemandangan alam yang terkenal, memiliki nilai budaya yang tinggi. Hal ini pula telah menjadikan Summer Palace sebagai 'Museum Taman Kerajaan'.

Istana Musim Panas memiliki sejarah perjalanan yang panjang. Dimulai dengan  pada tahun 1750 dengan dilakukannya pembangunan taman kerajaan yang mewah. Hal ini dimulai dengan mempersiapkan upacara ulang tahun ibu Kaisar Qianlong.

Di awal pembangunannya istana ini dinamakan Taman Qingyi atau  Garden of Clear Ripples. Selanjutnya pada tahun 1869, seperti kebanyakan taman di Beijing, Istana Musim Panas tidak dapat menghindar dari amukan Pasukan Sekutu Anglo-Prancis dan dihancurkan oleh api.

Pada tahun 1888, taman itu direkonstruksi dan diganti namanya menjadi Istana Musim Panas atau Yiheyuan. Konon sejarah mencatat bahwa bahwa Janda Permaisuri Cixi menggelapkan dana angkatan laut untuk membangunnya kembali sebagai resor tempat menghabiskan sisa hidupnya. Yiheyuan mengalami pukulan lain oleh Pasukan Sekutu dan diperbaiki dalam dua kemudian yaitu pada tahun 1900,

Pada 1914 istana ini mulai dibuka untuk umum. Sehingga pada tahun 1998, Istana Musim Panas mendapat peringkat di antara Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Pengunjung dapat mengunjungi istana ini musim dingin sehingga dapat melihat istana saat bersalju, namun pada musim panas pemandangan juga sangat indah. Keindahaan istana ini memang  tak terlupakan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA