Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Jul 2020 16:51 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Serunya Berwisata di Taman Bermain Terbesar di Jawa Tengah

Foto 1 dari 5
Peta Saloka Park Semarang, Jawa Tengah
Peta Saloka Park Semarang, Jawa Tengah
detikTravel Community -

Memasuki new normal, salah satu tempat wisata yang bisa masuk daftar tempat yang harus dikunjungi adalah Wisata Saloka Park. Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, atapun pacar.

Saloka Park berlokasi di Jln. Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dan merupakan taman rekreasi terbesar yang berada di Jawa Tengah yang memiliki luas 11,2 H. Di Saloka Park sendiri mempunyai beragam wahana permainan yang sangat menyenangkan dan tentunya juga dijamin keamanannya. Berbagai macam wahana menantang dan memicu adrenalin juga disuguhkan dalam taman bermain saloka park tersebut.

Wisata Saloka sendiri didirikan pada akhir 2018 lebih tepatnya pada tanggal 15 Desember. Asal usul nama saloka sendiri konon katanya terinspirasi dengan mengangkat budaya lokal yaitu Legenda Baru Klinting. Taman bermain saloka ini tidak hanya menyuguhkan berbagai macam wahana bermain tetapi juga menyuguhkan pemandangan gunung merbabu dan juga rawa pening yang sangat indah ketika dilihat di salah satu wahana bermain.

Harga tiket masuk Sakola Park termasuk dalam harga normal wahana permainan pada umumnya, karena di Saloka Park sendiri hanya membayar sekali dan mendapatkan tiket terusan yang bisa digunakan untuk bermain wahana sepuasnya. Biasanya harga tiket hari biasa dikenakan tarif Rp 120 ribu per orang sedangkan weekend dan liburan dikenakan tarif Rp 150 ribu per orang.

Dengan tarif harga tiket tersebut pengunjung dapat menikmati semua wahana permainan yang ada di saloka park. Pengunjung juga bisa membeli makanan di foodcourt yang telah disediakan tetapi dengan menyiapkan uang sebesar Rp 10 ribu sampai dengan Rp 30 ribu.

Di taman bermain Saloka Park sendiri terbagi menjadi 4 zona yang berbeda dimana dari ke-4 zona tersebu terdapat 25 macam wahana bermain. Dengan adanya wahana bermain yang sangat banyak tersebut wisatawan yang datang akan dibuat kebingungan. Nah kalian harus kunjungin wisata park ini ya dan tak boleh ketinggalan merasakan asyiknya bermain di Saloka Park ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA