Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Jun 2020 13:47 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akar Mangalik, Herbal Raja Ampat yang Jadi Buruan Turis

Liberius Pajo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Akar Mangalik, ramuan tradisional dari Teluk Mayalibit
Akar Mangalik, ramuan tradisional dari Teluk Mayalibit
detikTravel Community -

Raja Ampat tak hanya memiliki spot wisata yang menarik perhatian turis, namun oleh-oleh khasnya diminati. Salah satunya, herbal akar mangalik yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit dan meningkatkan imunitas.

Saat berkunjung ke Raja Ampat di Waisai, Papua Barat, jangan lupa untuk membeli salah satu ramuan tradisional, yaitu akar mangalik. Air rebusan akar mangalik ini bermanfaat meningkatkan imunitas dan menyembuhkan berbagai penyakit.

Baca juga: 6 Negara Tujuan Wisata yang Mulai Buka Diri Usai Corona



Alfred Mentasan, salah satu pelaku wisata lokal Raja Ampat, menyatakan akar mangalik selalu dicari wisatawan saat berada di Raja Ampat. Bahkan Ketika mereka Kembali ke daerah asalnya pun ada yang memesannya lagi.

"Banyak sekali permintaan dari masyarakat kita dan biasanya kita kirim via JNE," kata Alfred.

Baca juga: Mengenal Makam Kehormatan Belanda di Menteng Pulo



Saking populernya ramuan akar mangalik ini bahkan wisatawan asing pun yang ke Raja Ampat sering memesan obat tradisional akar mangalik.

Akar mangalik berasal dari daerah Teluk Mayalibit. Di sini juga terdapat salah satu spot wisata popular yaitu Telaga biru/kali biru.

Guna mempermudah layanan bagi konsumen yang akan memesan akar mangalik, saat ini Alfred dan isterinya mengemas akar mangalik dalam plastic berukuran 200 gram, untuk konsumsi sebulan. Harganya Rp 500 ribu rupiah.

Ramuan akar mangalik merupakan herbal alami, yang disediakan alam Raja Ampat untuk menyembuhkan penyakit. Karena itu, saat ke Raja Ampat, jangan lupa cobain herbal alami ini.

----

Traveler punya pengalaman traveling di berbagai tempat menarik? Kirim artikelmu di Link Ini

BERITA TERKAIT
BACA JUGA