Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Sep 2020 09:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Kuta Bali yang Selalu Menawan

Lena Ellitan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Kuta yang indah
Pantai Kuta yang indah
detikTravel Community -

Bali terkenal dengan pantai-pantainya yang indah, dan tidak ada yang lebih terkenal dari Pantai Kuta yang hampir setiap orang mengetahuinya. Secara tradisional tempat yang tidak penting bagi orang Bali, ini pertama kali dipopulerkan oleh para peselancar yang berkunjung, dan kemudian oleh para backpacker yang menjelajah ke seluruh Asia Tenggara.

Setelah semakin terkenal restoran dan hotel mulai terus bermunculan untuk mengakomodasi semakin ramapinya pengunjung, dan daerah berkembang di Kuta dan sekitarnya, sehingga kawasan ini memang menjadi yang paling populer dan ramai di Bali.

Sekedar bersantai dan menikmati liburan, menghabiskan waktu dengan memandang ombak serta mengikuti irama deburan air juga sangat mengasikkan. Angin yang semilir dan beberapa kawasan teduh membuat pengunjung terlindung dari panas terik. Para pedagang dan penawar jasa lainnya juga rama di kawasan ini. Itulah suasana di Pantai Kuta sebelum pandemi.

Pantai Kuta terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya. Setelah matahari terbenam, turis pergi ke kota dan pergi berbelanja atau mengunjungi salah satu dari banyak restoran. Berbagai macam suvenir lokal juga dapat dibeli dari pedagang di dalam dan di sepanjang pantai. Seni tawar menawar sangat penting di kawasan ini.

Jalanan juga biasanya sibuk membentang di sepanjang pantai, dengan deretan apartemen, mal, hotel, toko serba ada, restoran, dan bar yang meniupkan musik. Pantai ini penuh dengan kursi dan kursi berjemur untuk disewakan serta pedagang ada di mana-mana.

Banyak keluarga lokal dan yang berkunjung dengan anak-anak bermain di air, yang aman tetapi terkadang memiliki arus yang kuat, dan lebih kotor daripada di tempat lain. Pantai Kuta, ombaknya yang kecil dan lembut serta dasar pasirnya yang lembut membuat tempat ini populer bagi orang-orang yang belajar berselancar, dan bisa ada ratusan peselancar pada hari tertentu, bahkan jika tidak ada ombak.

Ombak yang lembut, pasir putih halus, garis pantai yang indah, birunya langit seakan melengkapi keindahan pantai Kuta. Itulah sebabnya walaupun banyak yang berkomentar malas ke Kuta, sudah terlalu ramai, namun daya tariknya tetap memikat pejalan dan pengunjung. Di Kuta lah kita  dapat  merasakan jantung budaya pantai Bali yang sibuk, atau melihat salah satu lokasi wisata paling bersejarah.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA