Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2020 12:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Curug Nangka yang Indah dari Bogor, Pernah ke Sini?

Syahroni_Batik
d'Traveler
Pemandangan air terjun pertama di Curug Nangka
Pemandangan air terjun pertama di Curug Nangka
Air terjun pertama yang sangat indah dan airnya dingin
Air terjun pertama yang sangat indah dan airnya dingin
Air terjun kedua di Curug Nangka
Air terjun kedua di Curug Nangka
Air terjun kedua dengan air terjun yang lebih kecil dari yang pertama
Air terjun kedua dengan air terjun yang lebih kecil dari yang pertama
Sungai yang menyambungkan berbagai air terjun di Curug Nangka
Sungai yang menyambungkan berbagai air terjun di Curug Nangka
detikTravel Community -

Curug Nangka merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat. Letaknya juga tepat dikaki Gunung Salak.

Lokasi ini memudahkan traveler untuk mengetahui letak Curug Nangka jika Anda kesasar di jalan. Jika kita dari Dramaga, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 39 menit jika ditempuh menggunakan sepeda motor.

Kondisi jalan menuju ke Curug Nangka lumayan sempit yaitu lebar jalannya kurang dari 3 meter dengan aspal yang agak bolong-bolong.

Jika kita sudah dekat ke gerbang masuk wisata Curug Nangka ini, kita akan disuguhkan dengan pemandangan hijau pohon pinus disamping jalan dan beberapa kawanan monyet.

Setelah melewati pintu gerbang, kita juga akan melihat villa-villa dengan arsitektur tradisional yang di halaman villa tersebut juga terdapat kolam-kolam dan beberapa taman bunga.

Setelah kita memarkirkan kendaraan, kita akan jalan kaki sekitar 10 menit ke air terjun pertama. Air terjun yang pertama ini memiliki lebar sekitar 2 meter dan tinggi sekitar 8 meter.

Dinding batu air terjun ini berdiri tegak dan dikelilingi pepohonan hijau. Airnya cukup dingin, mungkin mendekati 0 derajat celcius, kedalaman kolamnya sekitar setengah meter dengan bebatuan licin dan beberapa pohon kayu tumbang yang menghiasi pinggiran kolamnya.

Jika kita telah selesai menikmati air terjun pertama, kita bisa langsung berjalan kaki mendaki untuk menuju ke air terjun kedua. Waktu tempuh ke air terjun kedua ini sekitar 10 menit dengan menelusuri sungai di Curug Nangka.

Air terjun kedua ini lebih kecil jika dibandingkan air terjun pertama tadi. Lebarnya sekitar kurang dari 1 meter yang semakin mengecil keatas.

Kolam air terjunnya lebih dalam yaitu sekitar setengah meter lebih dengan air yang dingin seperti di air terjun pertama.

Setelah air terjun kedua, masih ada lagi beberapa air terjun lagi yang kita nikmati di Curug Nangka ini. Curug Nangka juga memiliki tempat terapi ikan dengan tiga kolam ikan yang letaknya diatas air terjun pertama.

Ada pula 3 bangunan toilet di Curug Nangka ini. Biaya yang dibutuhkan untuk menikmati wisata Curug Nangka, bisa kurang dari Rp 100 ribu.

Tiket masuk untuk sepeda motor yaitu Rp 35 ribu, biaya parkir Rp 10 ribu, selanjutnya biaya akomodasi yang bisa anda sesuaikan dengan budget anda.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA