Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 01 Feb 2021 21:04 WIB

PHOTOS

Ini Potret Hotel Terkecil Sedunia dengan Lebar 2,5 Meter Saja

istimewa
detikTravel

Amberg - Nama Hotel Eh'Haeusl di Jerman begitu populer di kalangan traveler yang ingin bulan madu. Namun, dikenal juga sebagai hotel terkecil di dunia.

Memiliki luas 53 dan lebar 2,5 meter, di Amberg, Jerman kerap disebut sebagai hotel terkecil di dunia. Secara harfiah, namanya dapat diterjemahkan sebagai rumah pernikahan dalam bahasa Jerman (Reuters)

Memiliki luas 53 dan lebar 2,5 meter, di Amberg, Jerman kerap disebut sebagai hotel terkecil di dunia. Secara harfiah, namanya dapat diterjemahkan sebagai rumah pernikahan dalam bahasa Jerman (Reuters)

Hanya walau kecil, hotel itu diketahui telah ada sejak lama. Disebutkan kalau hotel itu telah berusia sekitar 280 tahun dan dibangun tahun 1728 seperti diberitakan Insider (dok EhHaeusl)

Hanya walau kecil, hotel itu diketahui telah ada sejak lama. Disebutkan kalau hotel itu telah berusia sekitar 280 tahun dan dibangun tahun 1728 seperti diberitakan Insider (dok Eh'Haeusl)

Sebagian besar tamu yang datang ke hotel itu merupakan pasangan yang tengah berbulan madu atau merayakan hari jadi seperti diungkapkan pemilik hotel Stefanie Semmelmann (dok EhHaeusl)

Sebagian besar tamu yang datang ke hotel itu merupakan pasangan yang tengah berbulan madu atau merayakan hari jadi seperti diungkapkan pemilik hotel Stefanie Semmelmann (dok Eh'Haeusl)

Bagi yang penasaran, hotel unik tujuh lantai itu juga begitu simpel. Lantai teratas tidak memiliki apa pun selain sebuah kolam atau bak mandi. Sementara tempat tidur dapat ditemukan di lantai bawahnya (dok EhHaeusl)

Bagi yang penasaran, hotel unik tujuh lantai itu juga begitu simpel. Lantai teratas tidak memiliki apa pun selain sebuah kolam atau bak mandi. Sementara tempat tidur dapat ditemukan di lantai bawahnya (dok Eh'Haeusl)

Untuk informasi, biaya menginap semalam di EhHaeusl adalah USD 293 atau sekitar Rp 4,1 juta. Berhubung tak ada lobi, tamu diwajibkan menelepon saat tiba di lokasi untuk serah terima kunci. Begitu juga saat check out (dok EhHaeusl)

Untuk informasi, biaya menginap semalam di Eh'Haeusl adalah USD 293 atau sekitar Rp 4,1 juta. Berhubung tak ada lobi, tamu diwajibkan menelepon saat tiba di lokasi untuk serah terima kunci. Begitu juga saat check out (dok Eh'Haeusl)

BERITA TERKAIT
BACA JUGA