Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Okt 2015 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Traveling ke Hong Kong, Ini Tempatnya Berburu Mainan!

Dana Aditiasari
detikTravel
Aneka mainan dan action figure di CTMA Center,
Hong Kong -

Hong Kong jadi destinasi wajib bagi traveler penggila mainan. Betapa tidak, Anda bisa berburu aneka mainan dari Lego, action figure, game console, dan masih banyak lagi.

Bila Anda bingung di mana lokasi yang tepat untuk berburu mainan di Hong Kong yang memiliki luas 1.104 Kilometer persegi ini, detikTravel punya rekomendasi. Kalau waktu Anda cukup singkat, datanglah ke CTMA Center. Ini adalah salah satu pusat pertokoan yang menjual berbagai barang yang utamanya adalah mainan berupa action figure.

Dari tokoh-tokoh yang ada dalam film Star Wars, Captain America, Tony Stark dan tokoh-tokoh lain dalam film Avengers, sampai Solid Snake tokoh dari game terkenal Metal Gear. Ada pula tokoh kartun Jepang seperti Son Goku dari film animasi Dragon Ball, dan berbagai seri Kesatria Baja Hitam.

‎"Saya mau beli semua," ujar Mark, warga kebangsaan Kanada. Dia kebetulan berkunjung di satu toko yang sama dengan yang detikTravel kunjungi di‎ gedung 6 lantai tersebut akhir pekan lalu.


(Dana/detikTravel)

Mata Mark berbinar melihat jejeran action figure dari mulai Darth Vader, ‎Luke Skywalker, Princess Leia, Han Solo, Chewbacca, Bobba Fett, Jabba The Hutt, Yoda, Obi-Wan Kenobi hingga Stormtrooper terpajang rapi di etalase toko.

Soal harga, tak perlu khawatir. Meski Hong Kong terkenal sebagai satu dari 5 kota dan negara dengan biaya hidup paling tinggi, namun untuk urusan mainan Hong Kong adalah negara yang menawarkan harga termurah.

Di tempat ini, satu set action figure koleksi Marvel terdiri dari 7 unit mainan terpisah bisa ditebus dengan harga hanya HKD 980, harga per unitnya HKD 140 atau setara Rp 259.000. Bagi penggemar action figure pasti setuju bahwa harga HKD 140 adalah harga yang murah. Di Indonesia, barang yang sama harus ditebus dengan harga termurah Rp 400.000 hingga Rp 600.000 per unitnya.


(Dana/detikTravel)

CTMA Center terletak di1N Sai Yeung Choi Street South. Untuk menuju tempat ini, cukup mudah menggunakan kereta bawah tanah yang disebut MTR. Turun saja di Stasiun Mongkok dan keluar melalui Exit E2. Bila kesulitan menemukan pintu keluar ini, ada petugas yang siap ditanya dan menunjukkan jalan dengan cukup lugas.

Keluar dari pintu ini, berjalan saja lurus hingga menemukan jalan Sai Yeung Choi Street South, berbelok lah ke kanan di jalan ini. Susuri trotoar jalan dan terus berjalan kurang lebih 300 meter maka anda akan menemukan CTMA Center di sebelah kanan.

Namun, jangan datang terlalu pagi. Tempat ini mulai buka pukul 14.00 waktu setempat.

Tempat lainnya adalah Sino Center. Cukup sedikit memutari jalan ke belakang CTMA Center, anda sudah akan menemukan tempat ini. Alamat lengkapnya adalah 582-592 Nathan Road, Mong Kok.


(Dana/detikTravel)

Tak jauh beda dengan CTMA Center, Sino Center juga menawarkan berbagai produk mainan. Hanya saja, di tempat ini produk yang ditawarkan lebih khusus pada game console, aneka lagu dan film. Tapi ada catatan khusus, bagi anda yang mencari mainan dengan edisi terbatas ada satu toko bernama Naughty Boy Toys Shop di lantai 3 yang wajib dikunjungi. Ada juga Secret Base Hot Toys Official Store di lantai 20.

Selamat berburu!

(rdy/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA