Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Des 2015 14:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

10 Negara yang Aman untuk Traveler Perempuan

Faela Shafa
Redaksi Travel
(Thinkstock)
(Thinkstock)

FOKUS BERITA

Cara Liburan yang Aman
Jakarta - Saat ini, kegiatan traveling juga diminati kaum perempuan. Nah, berikut 10 negara yang aman dijelajahi traveler wanita.

Keamanan jadi faktor nomor satu bagi wanita yang ingin traveling ke sebuah kota atau negara. Karena tak bisa dipungkiri, wanita lebih rentan untuk jadi objek kejahatan.

International Womens Travel Center memiliki daftar negara yang paling aman dikunjungi. Ditengok detikTravel, Kamis (17/12/2015), inilah 10 negara yang aman dikunjungi untuk traveler perempuan:

1. Islandia


(Thinkstock)

Segala sesuatu yang indah tentang alam bisa ditemui di Islandia. Mulai dari Taman nasional terbesar di Eropa sampai gletser yang cantik ada di negara ini.

Selain itu, negara ini juga memiliki tingkat kejahatan terhadap wanita paling rendah di dunia. Pemerkosaan atau perampokan hampir tak pernah terjadi di sini. Menurut Global Peace Index 2013, negara ini memiliki angka pembunuhan dan perampokan paling rendah di dunia.

2. Denmark


(Thinkstock)

Selain terkenal dengan Taman Tivoli di Copenhagen, Denmark juga terkenal sebagai negara yang aman bagi traveler wanita. Menurut Global Peace Index, negara ini menempati posisi kedua sebagai negara paling damai.

Kejahatan terhadap wanita hampir tak pernah terjadi di sini. Karena negara yang memiliki banyak kastil indah ini aktif membela hak wanita di beragam belahan dunia.

3. Selandia Baru


(Newzealand.com)

Beberapa hal buruk yang bisa terjadi di Selandia Baru adalah kecelakaan kendaraan dan tenggelam di laut. Tak ada kejahatan terhadap manusia, apalagi wanita. Tak heran jika Selandia Baru menempati posisi ketiga dalam Global Peace Index.

Negara yang terkenal dengan destinasi Hobbit ini masih dianggap jauh lebih aman untuk didatangi turis wanita dibanding negara lain. Untuk menjaga keamanan turis wanita, bahkan ada penginapan khusus untuk solo traveler wanita atau turis wanita yang liburan secara berkelompok.

4. Austria


(Thinkstock)

Pecinta salju dan olahraga ski pasti senang ke Austria. Selain salju, Austria juga terkenal dengan destinasi musik yang terpusat di Salzburg dan Wina. Pasar Natal, kastil bergaya barok dan taman indah juga menunggu untuk dijelajahi.

Kedua kota ini tak hanya indah untuk dijelajahi, tapi juga aman. Karena, Austria berada di posisi ketujuh dalam perihal keamanan bagi turis dan pariwisata menurut World Economic Forum.

5. Swiss


(Thinkstock)

Satu lagi destinasi ski yang bisa didatangi, dan tentunya aman untuk wanita adalah Swiss. Negara ini menempati posisi kedua dalam Travel and Tourism Competitiveness Index. Wah!

Traveler perempuan bisa dengan nyaman menikmati cokelat panas sambil memandangi hamparan salju di sini. Juga bisa menjelajahi danau atau sungai yang bersih sampai-sampai airnya bisa langsung diminum.

6. Belanda


(Thinkstock)

Kanal cantik, bangunan kuno dan aneka museum keren siap menyambut Anda saat liburan ke Belanda. Satu lagi, keamanan bagi traveler wanita juga bisa dipastikan di sini. Belanda menempati posisi kelima dalam Global Peace Index dan posisi keenam dalam Travel & Tourism Competitiveness Index.

Kota yang hampir tak pernah tidur ini aman dijelajahi baik dengan sepeda atau berjalan kaki. Traveler wanita bisa bebas ke sana ke sini tanpa rasa khawatir, meski sedang jadi solo traveler.

7. Finlandia


(Visit Finland)

Satu lagi destinasi yang bisa jadi pilihan negara aman untuk wanita adalah Finlandia. Terkenal dengan destinasi alam dan skinya, Finlandia akan membuat semua traveler jatuh cinta.

Terlebih, negara ini juga dikenal sebagai Negeri Mentari di Tengah Malam saat musim panas. Berburu Aurora Borealis di sini, sudah paling benar! Nah, traveler wanita tak bisa lebih tenang liburan ke sini karena negara ini masuk di posisi ketujuh dalam Global Peace Index.

8. Kanada


(Thinkstock)

Karena Amerika Serikat tidak lolos sebagai negara aman untuk wanita, mari melancong ke Kanada saja. Di sini tersaji Taman Nasional Banff yang begitu hijau dan alami, juga bisa mengintip beruang kutub di Churcill.

Berada di posisi 18 dalam Travel & Tourism Competitiveness Index dalam World Economic Forum, negara ini bisa dipastikan aman untuk wanita. Kejahatan ada, namun tak begitu agresif menyerang wanita. Asal bisa menjaga diri, pasti semua baik-baik saja.

9. Swedia


(Thinkstock)

Sebagai negara yang memiliki penduduk paling sedikit seantero Eropa, kejahatan di sini bisa dihitung dengan jari. Berada di posisi 9 dalam Global Peace Index, Swedia juga terbilang aman untuk traveler perempuan.

Bukan berarti kejahatan tak pernah terjadi di negara dengan pegunungan yang berbaris indah ini. Namun, kejahatan karena ulah manusia cukup jarang terjadi. Malahan, turis diminta berhati-hati saat menyetir karena rusa moose sering tiba-tiba muncul di tengah jalan.

10. Belgia


(Thinkstock)

Bertetangga dengan Belanda, Belgia juga termasuk destinasi aman untuk wisatawan wanita. Pasalnya, kota kecil ini masuk 10 besar destinasi aman teratas di Tourism Competitiveness Index.

Negara yang terkenal dengan jajanan kentang bermayones ini juga memiliki cokelat yang tak kalah nikmat. Masalah pemandangan, negara ini punya kastil dan bangunan kuno yang begitu cantik dilihat.

Satu-satunya coreng mungkin adalah kasus teror di Paris, yang pelakunya dari Belgia. Namun kasus itu lebih bersifat politis ketimbang mengancam keselamatan perempuan.

(sst/sst)

FOKUS BERITA

Cara Liburan yang Aman
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED
Liburan Selebriti di Indonesia

Tips Menguntit Liburan Selebriti Idola

Kamis, 20 Jul 2017 17:50 WIB

Bukan main senangnya kalau tahu selebriti idola kita sedang liburan di Indonesia. Tak sedikit penggemar mencoba mendekati mereka. Tapi kamu harus tahu tipsnya.