Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2016 13:30 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Tidak Kalah dengan Jakarta, Ho Chi Minh Juga Punya Bus City Tour

Afif Farhan
detikTravel
(hopon-hopoff.vn)
Ho Chi Minh - Jakarta punya bus wisata City Tour Mpok Siti. Nah, Ho Chi Minh di Vietnam juga punya semacam bus hop on hop off yang bisa dicoba wisatawan.

Di bulan Desember kemarin, bus Hop on Hop off resmi beroperasi di Ho Chi Minh. Dari situs resminya yang ditengok detikTravel, Kamis (7/1/2016) bus tersebut akan mengelilingi beragam destinasi di Ho Chi Minh.

Beberapa destinasi wisata yang akan dilewatinya, seperti Ben Thanh Market yang menjadi tempat favorit traveler untuk berburu oleh-oleh dan War Museum yang menyimpan sejarah Perang Vietnam lengkap dengan tank dan pesawat tempur. Bua juga akan melewati Saigon Notre Dame Cathedral yang merupakan katedral peninggalan kolonial prancis bergaya bangunan Eropa, Saigon Post Office, kantor pos dari abad ke-19 dan masih banyak lagi. Asyik!

Bus Hop on Hop off beroperasi dari pukul 08.00 pagi sampai pukul 18.00 malam. Ada pula perjalanan di malam hari, dari pukul 19.00 sampai 19.30. Warna busnya adalah merah dengan tulisan 'Hop on Hop off'.


Saigon Notre Dame Cathedral (Thinkstock)

Yang bikin asyik lagi, di dalam bus disediakan earphone yang akan menjelaskan tempat-tempat wisata yang dilewati dalam bahasa Inggris. Bus hop on hop off tersebut memiliki kapasitas 35-45 penumpang, yang akan melewati tiap halte selang 30 menit.

Berbeda dengan Bus City Tour di Jakarta yang gratis, bus Hop on Hop off di Ho Chi Minh ini dikenai tiket untuk naik. Harganya, mulai dari 199.999 Dong atau setara Rp 121 ribu. Kenyamanan di dalamnya, terjamin!

Naik bus bus Hop on Hop off pun akan lebih irit ongkos perjalanan, daripada gonta ganti naik taksi atau menyewa mobil. Jadi jangan lupa untuk naik bus wisata ini kalau liburan ke Ho Chi Minh ya!

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA