Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2016 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sa Pa, Negeri Dongeng dari Vietnam

Sa Pa, desa paling utara di Vietnam (Shafa/detikTravel)
Sa Pa - Tak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat lanskap cantik bak negeri dongeng. Di utara Vietnam ada Sa Pa, desa dengan lanskap pegunungan yang elok dipandang.

Sa Pa adalah desa yang terletak di ujung utara Vietnam, berbatasan langsung dengan China. Desa ini terletak di kaki Pegunungan Lien Son, lengkap dengan Fansipan yang merupakan gunung tertinggi di Vietnam.

Tak heran, Sa Pa menjadi destinasi populer bagi wisatawan karena lanskap indahnya. detikTravel pernah menjelajah Sa Pa beberapa waktu silam.

Sepanjang perjalanan, traveler akan dimanjakan dengan pemandangan pedesaan di lembah yang cantiknya seperti negeri dongeng. Sungai meliuk di tengah lanskap hijau, lengkap dengan langit biru dan awan bertebaran seperti kapas.


(Shafa/detikTravel)

Sa Pa juga terkenal karena merupakan desa tempat tinggal suku-suku minoritas di Vietnam. Ada suku asli Vietnam yaitu Kinh, serta beberapa etnis minoritas seperti H'mong, Dao, Tay, Giay, Muong, Thai, Hoa, dan Xa Pho. Mayoritas wanita di Sa Pa menenun kain dan selimut untuk dijual kepada wisatawan.

Banyak tempat dan aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan di desa cantik bak negeri dongeng ini. Ham Rong Resort misalnya, adalah kawasan wisata lengkap dengan taman ala Eropa. Di sana juga sering digelar pertunjukan tari dan kesenian, traveler juga bisa menikmati agenda makan malam romantis dengan pemandangan Sa Pa dari ketinggian.


(Shafa/detikTravel)

Beberapa tempat lain yang bisa dikunjungi adalah Sa Pa Culture Museum, serta Town Hall Building yang kental arsitektur Prancis. Selain itu, tentu saja trekking dan jalan-jalan di desa mungil ini jadi agenda favorit.

Kalau ingin berkunjung ke Sa Pa, cobalah datang di bulan Agustus. Matahari bersinar hangat dan lanskapnya hijau maksimal. Sangat indah!


(Shafa/detikTravel)

(sst/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA