Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jan 2016 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Di 2016, Hawaii Malah Jual Paket Wisata Hantu

Fitraya Ramadhanny
Redaksi Travel
Foto: Thinkstock
Foto: Thinkstock
Honolulu -

Bagi para pelaku usaha wisata, tahun 2016 adalah saatnya membuat paket wisata yang kreatif. Di Hawaii, mereka mencoba memikat wisatawan dengan wisata hantu.

Wisata hantu atau wisata horor sebenarnya adalah wisata minat khusus yang tidak baru-baru amat. Di Eropa, terutama di Inggris, sudah banyak paket wisata hantu untuk wisatawan.

Maklum, Eropa penuh bangunan tua, kuno dan besar, suasananya pun muram. Namun di Hawaii, AS, yang identik dengan pulau, matahari dan ombak surfing, rasanya kan jauh ya dari kesan horor.

Namun faktanya, ada sejumlah paket wisata hantu di Hawaii. Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (15/1/2016) operatornya misalnya Travel-Hawaii atau ada juga Oahu Ghost Tours.

Oahu Ghost Tours mengaku sebagai pionir wisata hantu di Hawaii. Menurut mereka dunia alam gaib bukan sesuatu yang asing bagi penduduk asli Hawaii. Oleh karena itu mereka membuat paket wisata hantu yang berlangsung malam hari, supaya seramnya terasa.

Ada apa saja? Mereka punya paket Myths and Legends of Waikiki. Tur ini akan melihat aneka bangunan berhantu di Hawaii dengan beberapa kisah hantu yang terkenal bagi masyarakat Hawaii.

Ada lagi tur Orbs of Oahu. Tur ini menjelajah kawasan pinggiran Oahu yang sepi dan gelap bernama Morgan's Corner. Konon banyak penampakan di sini.

Kalau tidak mau jauh dari Honolulu, wisatawan bisa mencoba paket Honolulu City Haunts. Tur dilakukan di tengah kota, siapa sangka banyak kisah horor di sana bukan? Mulai dari kisah pembunuhan sampai fenomena gaib bisa dikisahkan pemandu wisata.

Mereka bahkan punya konsep day tour atau pake wisata sehari bertema hantu yaitu Sacred Spirit. Tur dimulai dari jam 10 pagi berkeliling pulau dan berjumpa para penduduk asli di Oahu. Kita akan dibawa ke tempat dewa-dewi Hawaii, makam-makam, tempat roh bersemayam ditambah bonus kunjungan ke air terjun.

Operator lain pun menawarkan paket yang mirip dengan nama yang berbeda. Yang jelas, paket wisata hantu ini dijual dari USD 31-59 (Rp 432-820 ribu) bergantung jarak dan durasi perjalanan.

Nah, jika bertualang ke Hawaii tahun ini, wisatawan tidak hanya bisa melihat gadis seksi berbikini di pantai. Kalau mau uji nyali, Hawaii sudah menyiapkan paket wisata hantu!

(sst/sst)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED