Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Apr 2016 17:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Desa Paling Kaya di China, Punya Replika Landmark Dunia

Kurnia Yustiana
detikTravel
Jejeran perumahan mewah di Huaxi (Oniropolis/Twitter)
Jejeran perumahan mewah di Huaxi (Oniropolis/Twitter)
Jiangyin - Huaxi disebut-sebut sebagai desa terkaya di China. Turis bisa serasa keliling dunia. Banyak replika landmark dunia yang dibangun di sana.

Berbagai media internasional seperti People's Daily Online, Daily Mail Inggris dan Business Insider pun banyak yang memberitakan tentang Desa Huaxi. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (13/4/2016), Desa Huaxi ada di sebelah timur pusat Kota Jiangyin, Provinsi Jiangsu, China.

Huaxi dihuni oleh sekitar 2.000 penduduk. Kabarnya, masing-masing memiliki paling tidak 1,6 juta Yuan (Rp 3,2 miliar) di bank. Wow!

Setiap penduduk desa juga mendapat fasilitas seperti pengobatan, edukasi, rumah dan minyak untuk memasak gratis. Tapi mereka harus bekerja di pabrik yang ada di Huaxi.


Replika Monumen Arc de Triomphe (Oniropolis/Twitter)

Terlepas dari penduduknya yang kaya, hal yang membuat turis tertarik untuk datang ke Huaxi adalah banyaknya replika landmark dunia di sini. Ada Monumen Arc de Triomphe Paris di desa ini.

Kalau itu belum mengejutkan, coba sampai Anda melihat tiruan Tembok Besar China. Mereka membangunnya naik turun perbukitan seperti asli. Hanya saya Tembok Besar versi Huaxi lebih pendek, hanya 4 km saja.


Replika Opera House Sydney di kejauhan (Oniropolis/Twitter)

Mereka juga punya replika Tiananmen dari Beijing. Di Huaxi juga ada replika gedung Capitol Hill dari AS serta Opera House Sydney.

Tapi bukan artinya mereka tidak punya gedung orisinil untuk dibanggakan. Ada satu gedung pencakar langit yang bernama Hanging Village of Huaxi yang menjulang 328 meter.

Gedung 74 lantai ini punya apartemen, hotel dengan 800 kamar suite, restoran berputar, dan kolam renang di atapnya. Bentuknya sengaja seperti piala, untuk menggambarkan kejayaan Huaxi.


Gedung Hanging Village of Huaxi (Oniropolis/Twitter)

(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED