Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Feb 2017 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Replika Makanan Seantero Jepang Banyak Dibuat di Desa Ini

Firdaus Anwar
Redaksi Travel
Foto: Replika makanan yang dibuat di Desa Iwasaki (Firdaus/detikTravel)
Foto: Replika makanan yang dibuat di Desa Iwasaki (Firdaus/detikTravel)
Gujo - Jalan-jalan ke Jepang jangan melulu Tokyo, cobalah main ke Desa Iwasaki. Traveler bisa belajar membuat replika makanan yang imut dan tampak menggiurkan.

Kalau traveler pernah mengunjungi restoran-restoran Jepang biasanya ada replika makanan yang dipajang sebagai contoh. Nah bagi yang penasaran bagaimana replika itu dibuat, bisa langsung kunjungi Desa Iwasaki di Kota Gujo, Prefektur Gifu, Jepang

Berkunjung ke Desa Iwasaki dengan bus memakan waktu sekitar satu setengah jam dari Kota Nagoya. Atau bila ingin cepat ada juga rute kereta apinya oleh JR Central dari Stasiun Nagoya dan turun di Stasiun Gujo-Hachiman.

Desa Iwasaki terkenal karena merupakan tempat pertama yang membuat replika lilin makanan di Jepang. Saat ini diperkirakan sekitar 70 persen replika makanan yang ada di Jepang dibuat di Desa Iwasaki.

Replika Makanan Seantero Jepang Banyak Dibuat di Desa IniFoto: (Firdaus/detikTravel)
Traveler yang berkunjung bisa menyaksikan atau bahkan mencoba sendiri bagaimana caranya membuat salah satu contoh replika makanan, hanya dengan membayar antara 800-3000 Yen (sekitar Rp 90 ribu hingga Rp 350 ribu).

Ketika detikTravel bersama rombongan dari Japan National Tourism Organization (JNTO) dan Cathay Pacific berkunjung pada akhir pekan lalu, kami berkesempatan membuat model replika cup cake. Ada staf dari Desa Iwasaki yang memandu mengajarkan membuatnya dan setelah jadi bisa dibawa pulang.

Selain menyediakan kelas membuat replika, Desa Iwasaki juga menawarkan beragam produk replika yang sudah jadi buat suvenir, seperti gantungan kunci berbentuk tempura, gantungan handphone bentuk cup cake dan lain sebagainya. Cocok buat oleh-oleh!

Replika Makanan Seantero Jepang Banyak Dibuat di Desa IniFoto: (Firdaus/detikTravel)


Replika Makanan Seantero Jepang Banyak Dibuat di Desa IniFoto: (Firdaus/detikTravel)
(fds/krn)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto : Ani Si Kota Hantu

Rabu, 26 Jul 2017 19:19 WIB

Bangunan-bangunan tua ini merupakan sisa peradaban yang terdapat di Turki. Kota ini telah ditinggalkan, sudah tak ada kehidupan. Ani namanya.