Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Mar 2017 09:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Jalan-jalan Romantis ke Nami Island, Tempat Syuting Winter Sonata

Para pemenang d'Traveler of The Year 2016 di Nami Island (Kurnia/detikTravel)
Chuncheon - Drama Korea Winter Sonata sempat booming beberapa tahun lalu. Lokasi syutingnya di Korea Selatan pun kini menjadi destinasi favorit turis.

Nami Island, sebuah pulau buatan di Chuncheon, Korea Selatan, kian populer sejak menjadi lokasi syuting Winter Sonata pada 2002. Lokasinya 63 km dari Seoul, dan dapat dicapai dengan berkendara sekitar 1,5 jam. Kemudian dilanjut naik kapal 5 menit menuju dermaga di Nami Island.

Para pemenang d'Traveler of The Year 2016, Muhammad Catur Nugraha, Renky Liniaryadi dan Desvriany Susilo, Jumat (24/3/2017) kemarin berkunjung ke Nami Island. Mereka tampak bersemangat jalan-jalan di Nami yang memberikan kesan romantis.

"Ini tempatnya romantis banget," kata Renky.

Jajaran pohon cantik di Nami Island (Kurnia/detikTravel)Jajaran pohon cantik di Nami Island (Kurnia/detikTravel)
Di sana terdapat jajaran pepohonan, dari pohon pinus hingga ginkgo yang cantik. Jajaran pohon ada di kanan kiri jalan setapak. Spot inilah jadi jadi favorit buat foto-foto romantis ala Winter Sonata. Tapi memang karena kali ini sudah memasuki musim semi, jalanan itu tak lagi dilapisi salju.


"Nami keren dan romantis banget ya. Jadi pengen balik lagi ke Nami di musim berbeda. Mungkin winter pas bersalju," ujar Desvriany.

Bisa foto romantis ala ala dengan pasangan (Kurnia/detikTravel)Bisa foto romantis ala ala dengan pasangan (Kurnia/detikTravel)
Memang jalanan sudah bersih dari salju, tapi di salah satu sisi pulau masih ada sisa tumpukan salju yang belum mencair. d'Traveler pun tak luput mendatanginya dan membuat bola-bola salju. Buat Catur, ini pertama kalinya ia bermain salju.

"Ini kayaknya bekas salju ya, masih kerasa dinginnya," tuturnya.

Usai seru-seruan di Nami Island, saatnya menikmati makan malam. Yang terkenal lezat dari Nami Island adalah ayam barbeque. Rombongan pun menikmati sajian tersebut di Restoran Hanok.

Masih ada sisa-sisa salju! (Kurnia/detikTravel)Masih ada sisa-sisa salju! (Kurnia/detikTravel)
Ayam barbeque disajikan bersama jamur, kue beras, kimchi, serta sup rumput laut. Cocok sekali untuk menghangatkan badan di tengah cuaca dingin musim semi.

d'Traveler of The Year 2016 yang digelar detikTravel ini merupakan ajang apresiasi tahunan kepada para d'Traveler, member travel blogger dan komunitas detikTravel. Hadiah untuk ketiga pemenang utama kali ini adalah liburan ke Korea Selatan selama 5 hari dari AntaVaya Tour & Travel.

(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA