Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jul 2017 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Kuliner Malam di Kuala Lumpur, Jalan Alor Tempatnya!

Foto: Wisata kuliner di Jalan Alor, Kuala Lumpur (Kurnia/detikTravel)
Kuala Lumpur - Kalau mau wisata kuliner saat malam hari di Kuala Lumpur, traveler bisa mampir ke Jalan Alor. Ada beragam makanan yang siap menggoyang lidah.

Jalan Alor menjadi salah satu pusat kuliner favorit di Kuala Lumpur, Malaysia. Lokasinya di belakang Jalan Bukit Bintang, yang menjadi destinasi buat para penggemar wisata belanja. detikTravel berkesempatan wisata kuliner di Jalan Alor beberapa waktu lalu.

Jalan Alor panjangnya sekitar 500 meter. Malam itu suasana dari ujung ke ujung Jalan Alor tampak ramai. Tempat ini memang biasanya lebih ramai selepas sore hingga tengah malam. Restoran berjejer, kios-kios makanan juga tersusun rapi di kanan kiri jalan. Berjalan di sini, berbagai yang dijual terlihat menggiurkan.

Wisata Kuliner Malam di Kuala Lumpur, Jalan Alor Tempatnya!Foto: (Kurnia/detikTravel)
Untuk restorannya, banyak yang menjajakan Chinese food serta seafood, dengan kursi dan meja yang ditata hingga bagian luar. Makanan Thailand, India bahkan Turki juga ada. Tak heran kalau banyak turis tertarik datang karena memang pilihannya beragam. Di malam itu, kursi-kursi pun cukup penuh dengan traveler yang tengah bersantap atau yang menanti pesanannya datang.

BACA JUGA: Mulai 1 Agustus 2017, Menginap di Malaysia Jadi Lebih Mahal?

Terus berjalan ke depan, makin banyak kios yang menjual jajanan. Beberapa di antaranya adalah dim sum, durian goreng, chicken wings barbecue, rojak, domba panggang, hingga lok lok yang berupa sate sayuran, daging, tahu, seafood yang diolah dengan cara direbus. Harga lok lok ini mulai dari RM 2 (Rp 6.200) per tusuk.

Lok lok di Jalan Alor (Kurnia/detikTravel)Lok lok di Jalan Alor (Kurnia/detikTravel)
Kemudian buat penggemar durian, cocok sekali datang ke Jalan Alor. Ada kios yang menjajakan durian Musang King khas Malaysia. Selain bisa membeli buahnya, ada pula durian yang sudah dibuka dan digoreng.

Kalau mau goreng-gorengan lain pilihannya juga banyak. Mau kentang goreng, nugget ayam, kulit ayam atau sosis, semua ada. Harga per buah mulai dari sekitar RM 5 (Rp 15.500). Satu lagi yang tak kalah menarik dicoba adalah dessert dragon's breath, yaitu cookies yang direndam nitrogen cair. Ketika di makan terasa dingin dan berasap.

Durian goreng (Kurnia/detikTravel)Durian goreng (Kurnia/detikTravel)
Nah selain makanan, minumannya tak kalah beragam. Smoothies, jus buah, es tebu, es krim, akan menjadi teman jajan kamu di Jalan Alor. Traveler tinggal pilih saja ingin membeli yang mana.

Buat traveler yang berencana liburan di Kuala Lumpur dan mau wisata kuliner di Jalan Alor, tak sulit mencapainya. Kamu bisa naik monoral dari turun di Bukit Bintang. Sedangkan kalau menginap di sekitar Bukit Bintang, traveler tinggal jalan kaki ke Jalan Alor yang letaknya di belakang Jalan Bukit Bintang. (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA