Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 12 Jul 2017 15:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Oh, Jadi Begini Bentuk Alat Komunikasi Pada Abad ke-18

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: The Vintage Radio and Communications Museum of Connecticut di Amerika Serikat (vrcmct.org)
Foto: The Vintage Radio and Communications Museum of Connecticut di Amerika Serikat (vrcmct.org)
New York - Bagaimana sih alat komunikasi zaman dahulu kala, pasti tidak secanggih sekarang bukan? Ini museum untuk melihat alat komunikasi pada abad ke-18.

Tidak bisa kita bayangkan bagaimana dunia tanpa ada radio dan alat komunikasi. Pasti akan terasa suram, kita tidak akan pernah tahu bagaimana kehidupan manusia dan perkembangan alam di berbagai belahan dunia.

Perkembangan radio dan komunikasi pada masa lampau dapat kita lihat di Museum Radio dan Komunikasi, atau dikenal dengan The Vintage Radio and Communications Museum of Connecticut.

Museum ini terletak di Jalan Pierson 115, Windsor, Amerika Serikat. Lokasi bila ditempuh dari Kota New York memakan waktu perjalanan sekitar dua jam.

BACA JUGA: Museum Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Menghargai Barang-barang di Rumah

Komputer pada masa dahulunya yang dapat kita temukan di dalam museum (vrcmct.org)Komputer pada masa dahulunya yang dapat kita temukan di dalam museum (vrcmct.org)
Diintip detikTravel pada situs resminya, Rabu (12/7/2017) museum ini diperkenalkan pada publik pada September 1990. Museum ini didedikasikan untuk pelestarian peralatan komunikasi lama dan menjadi lokasi edukasi mengenai komunikasi bagi masyarakat.

Di museum, kita bisa melihat berbagai alat yang berfungsi sebagai radio, telepon, televisi, komputer dan kristal pertama kali, dengan berbagai bentuk dari tahun 1800 sampai 1970-an. Sehingga pengunjung bisa mempelajari tentang sejarah dan perkembangan alat komunikasi.

Bila traveler ingin berkunjung ke sini, museum ini punya jadwal buka yang diingat. Museum buka pada hari Sabtu (pukul 10.00- 17.00 waktu setempat) Minggu ( pukul 13.00-16.00 waktu setempat) . Hari Selasa sampai Jumat museum buka dari pukul 10.00 sampai 15.00.

Untuk tiket masuk, pengunjung membeli karcis dengan harga 10 dolar (Rp 135.000) untuk dewasa dan 7 dolar (Rp 92.000) untuk lansia. Sedangkan untuk pelajar dikenakan biaya 5 dolar (Rp 65.000) dan gratis untuk balita.

Pengunjung juga bisa belajar sejarah radio di Museum Komunikasi dan Radio (vrcmct.org)Pengunjung juga bisa belajar sejarah radio di Museum Komunikasi dan Radio (vrcmct.org)
Bentuk-bentuk alat komunikasinya sangat terlihat 'jadul'. Ukurannya besar-besar dan tombolnya banyak. Masuk ke dalam museum ini, bakal jadi pengalaman yang menyenangkan! (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED