Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 13:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Keinginan Kamu Terkabul Kalau Cium Batu Ini

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Pengunjug mencoba mencium Batu Blarney (Blarney Castle/Facebook)
Pengunjug mencoba mencium Batu Blarney (Blarney Castle/Facebook)

FOKUS BERITA

Ritual Unik dan Seram
Cork - Mitos mengabulkan keinginan sudah umum di berbagai tempat. Yang satu ini, kamu harus coba dengan mencium sebuah batu dengan usaha yang cukup menyulitkan.

Kalau sedang berwisata ke Irlandia cobalah berkunjung ke Kastil Blarney. Konon, jika kamu pergi ke sini dan mencium sebuah batu yang dianggap dapat mengabulkan keinginan, maka terkabulah permintaan tersebut.

Kastil Blarney terletak 8 kilometer dari pusat Kota Cork, 263 km dari kota Dublin, Ibukota Irlandia. Di prediksi Kastil Blarney sudah ada sejak tahun 1446 di Blarney.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (10/8/2017), batu pengabul keinginan tersebut bernama seperti tempat dan kastilnya, yaitu Batu Blarney. Letaknya berada di salah satu dinding kastil dengan ketinggian 25 meter.

Kastil Blarney (Blarney Castle/Facebook)Kastil Blarney (Blarney Castle/Facebook)


Lalu, bagaimana asal usul batu ini sehingga menjadi kepercayaan orang banyak?

Tuan tanah di kastil ini, Cormac McCarthy, terancam tercabut kepemilikan tanahnya. Ia pun tidak jago bernegosiasi serta harus menghadap Ratu Elizabeth I untuk membela diri. Kemudian, McCarthy berdoa kepada Dewi Cliodhna, sang dewi cinta dalam mitologi Irlandia, agar negosiasinya berhasil.

Singkat cerita, McCarthy diharuskan mencium batu yang pertama kali dia lihat sebelum menghadap Ratu Elizabeth I. Ia pun melakukannya.

Berawal dari hal tersebut, batu yang menjadi juru keberuntungannya pun dibawa ke kastil. Kemudian ia memasangnya di salah satu dinding. Kemudian, kisah ini tersebar hingga masyarakat Irlandia meyakini mitos mencium batu tersebut.

Tapi, pengunjung pun juga harus melakukan sedikit usaha untuk mencium batu ini. Orang tersebut Pengunjung harus tidur telentang dan berpegangan dengan dua besi di depan dinding kemudian harus mendorong badan sedikit ke depan agar bisa mencium batunya.

Petugas Kastil pun akan selalu membantu jika ada pengunjung yang ingin mencobanya. Ini dikarenakan jeda koridor dengan dinding berbatu seperti jurang karena lokasinya yang tinggi.

Setiap hari, petugas pun juga senantiasa membersihkan batu tersebut. Bayangkan saja, setiap tahun ada 400 wisatawan yang datang ke Kasil Blarney lho! (aff/msl)

FOKUS BERITA

Ritual Unik dan Seram
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED