Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 10 Agu 2017 18:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Waduh, Ada Ritual Manusia Menikahi Anjing di India

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: BBC
Foto: BBC

FOKUS BERITA

Ritual Unik dan Seram
Jharkhand - Di India terdapat ritual penikahan unik. Seseorang baik pria atau wanita harus menikahi anjing sebelum menikahi pasangan manusianya demi keberuntungan.

Beragam kepercayaan dan ritual yang bertujuan membuang sial, demi keberuntungan, dan demi keselamatan dapat kita temukan di negara India. Terdapat ritual menikah dengan anjing, demi mendapatkan keberuntungan di masa depan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (10/8/2017) ritual menikahi anjing ini dapat ditemukan di desa-desa wilayah Jharkhand, India. Masyarakat Hindu percaya, jika melakukan ritual ini segala macam malapetaka akan hilang.

Jika yang menikah adalah gadis, maka dia menikahi anjing jantan. Begitu juga sebaliknya, jika dia laki-laki maka menikahi anjing betina. Anjing nantinya juga dipakaikan sari dan dikalungkan bunga. Kemudian mereka menikah laksana kedua-duanya adalah manusia.

Selain membuang sial dan menolak bala, ritual menikahi anjing juga dilakukan untuk mematahkan ramalan. Juga ritual ini dilaksanakan sebagai penebusan dosa karena telah membunuh anjing atau diramalkan berumur pendek.

Serta juga ada gadis yang menikahi anjing karena dia dikutuk, sehingga tidak ada seorang pun laki-laki yang ingin dekat dengannya. Satu-satunya jalan adalah menikahi anjing.

Saran ini diusulkan oleh tetua kampung atau orang yang dihormati. Para orang tua pun setuju, serta mereka percaya jika tidak dilaksanakan, malapetaka benar-benar akan menghantui keluarganya. Mereka percaya, energi jahat yang berada di sekitar mereka akan dipindahkan ke tubuh anjing.


Apakah setelah menikahi anjing, tidak boleh menikah lagi? Boleh. Mereka boleh menikah dengan pasangan yang mereka inginkan. Karena tujuan dari pernikahan dengan anjing adalah untuk membuang bala yang terjadi jika mereka menikah dengan pasangannya. (sym/rdy)

FOKUS BERITA

Ritual Unik dan Seram
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED
20detik

Pesisir Selatan Jatim Berpesta di FKKS

Minggu, 22 Okt 2017 15:04 WIB

Pembukaan Festival Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) di Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Ini dia video gambaran kemeriahan tersebut.