Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Agu 2017 18:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata Game of Thrones di Irlandia Utara, Ada Tur ke Winterfell

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Tur Game of Thrones di Irlandia Utara (gameofthrones-winterfelltours)
Belfast - Tur di Irlandia Utara ini mengajak turis merasakan sensasi mengunjungi Winterfell seperti dalam serial Game of Thrones. Pastinya jadi pengalaman tak terlupa.

Game of Thrones kini telah memasuki season 7 episode 5. Traveler yang mengikuti serial ini dari awal dan sekali-sekali ingin menjajal wisata bertema Game of Thrones, bisa lho. Di Irlandia Utara ada tur di mana traveler diajak jalan-jalan ke tempat syuting Game of Thrones.

Salah satunya Winterfell Tours, di mana mereka menyediakan paket buat mengunjungi area syuting Winterfell, yang menjadi rumah bagi keluarga Stark. Ditengok detikTravel dari situs resminya, Rabu (16/8/2017), tur ini akan mengajak traveler ke tempat yang dikenal sebagai Winterfell Castle and Demesne.

Winterfell Castle and Demesne ada di Old Castle Ward, sekitar 40 menit dari Kota Belfast, Irlandia Utara. Area kastil ini telah lama digunakan sebagai lokasi syuting Winterfell.

Wisata Game of Thrones di Irlandia Utara, Ada Tur ke WinterfellFoto: (gameofthrones-winterfelltours)
Traveler bisa berkeliling melihat beberapa lokasi adegan dalam Game of Thrones, tempat Brandon Stark jatuh dari Kastil Winterfell, tempat memanah Winterfell, Kastil Walder Freys dan masih banyak lagi.

Pilihan aktivitasnya juga banyak. Mulai dari memanah, bersepeda, berkeliling naik perahu, glamping dan bertemu dengan direwolf, serigala yang menjadi peliharaan keluarga Stark.

Buat yang mau mencoba memanah, bisa mengambil paket Archery Movie Set Experience. Lokasinya sama persis dengan adegan Brandon Stark memanah di Season 1 episode 1 bersama Jon Snow dan Rob Stark.

Traveler bisa memanah dengan panah antik sambil mengenakan kostum seperti pakaian keluarga Stark. Paket memanah ini harganya mulai dari 29 Euro (Rp 454 ribu) per orang untuk 50 menit.

Kalau mau coba Game of Thrones Boat Tour, kamu bakalan diajak naik perahu berbendera lambang Stark dan berkeliling melihat 5 lokasi syuting termasuk Dreadfort dan Kastil Winterfell. Paket ini mulai dari 320 Euro (Rp 5,01 juta) untuk 1 perahu yang muat 9 orang.

Wisata Game of Thrones di Irlandia Utara, Ada Tur ke WinterfellFoto: (gameofthrones-winterfelltours)
Buat yang tak ingin naik perahu, keliling santai naik sepeda juga asyik. Kamu bisa naik sepeda sambil pakai kostum seperti aktor dalam Game of Thrones dan memakai tas bergambar logo Stark.

Trek sepeda sepanjang sekitar 4 km di kawasan pesisir. Kamu akan melewati Kastil Winterfell, Kastil Walder Freys 'The Twins', lapangan tempat adegan Baelor Battle dan masih banyak lagi. Di sana juga sudah dibuat spot-spot buat foto. Paket naik sepeda ini mulai dari 38 Euro (Rp 594 ribu) per orang.

Traveler tinggal pilih saja ingin melakukan aktivitas apa saat tur. Paling tidak, siapkan waktu sekitar 3 jam agar wisata ala Game of Thrones ini lebih puas. Selamat liburan! (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA