Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Sep 2017 15:25 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Nyebrang Pulau Pakai Flying Fox, Mau Coba?

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Flying fox di Tunku Abdul Rahman Park (Silvia/detikTravel)
Foto: Flying fox di Tunku Abdul Rahman Park (Silvia/detikTravel)

FOKUS BERITA

Main Flying Fox Yuk!
Kinabalu - Kalau biasanya naik flying fox di antara pepohonan atau gedung, di Kota Kinabalu, Malaysia lain ceritanya. Flying fox menyebrang antara pulau!

Kalau sedang ke Sabah, tepatnya di Kota Kinabalu, cobalah berkunjung ke sini. Yaitu Tunku Abdul Rahman Park, yang memiliki atraksi flying fox menyebrang pulau. Di kawasan ini, terdapat 5 pulau yang berbeda, yakni Pulau Gaya (berarti Besar), Pulau Manukan (Ayam), Mamutik (Kerang), Sulug (Tidur), serta Pulau Sapi.

Tunku Abdul Rahman Park yang cantik (Sabah Tourism)Tunku Abdul Rahman Park yang cantik (Sabah Tourism)
Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (7/9/2017) Tunku Abdul Rahman Park memiliki luas kurang lebih 5 ribu hektar, yang di mana 2/3 bagiannya adalah laut. Dari pulau-pulau yang ada pun, hanya satu yang memiliki resort dan pusat atraksi yaitu Manukan.

Tetapi, di pulau lain juga ada atraksi yang tidak kalah serunya. Salah satunya flying fox yang menjuntai dari Pulau Sapi ke Pulau Gaya, jaraknya hampir 280 meter dengan ketinggian di atas 30 meter dari permukaan air!

Zipline atau tali yang terpasang di antara pulau pun sudah terjamin keselamatannya. Traveler pun dapat meluncur dengan pemandangan laut dan hutan hijau di sekelilingnya. Seru!

Flying fox ini dapat meluncur hingga 60 km/jam. Para peserta yang ingin mencoba pun dilengkapi dengan pengaman (harness) serta helm pelindung.

Dalam waktu kurang lebih 3 menit, para peserta dapat menikmati keindahan alam Tunku Abdul Rahman Park dari ketinggian serta pemandangan yang keren.

Untuk dapat ke sini, traveler menempuh perjalanan sekitar 20 menit menggunakan kapal cepat dari Sutera Harbour Marina, Kota Kinabalu, ke arah barat. Bagaimana, berani mencoba? (aff/aff)

FOKUS BERITA

Main Flying Fox Yuk!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED