Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Sep 2017 18:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Flying Fox Terpanjang Sedunia di Atas Air?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Foto: (SoCal Attractions 360/Youtube)
Foto: (SoCal Attractions 360/Youtube)

FOKUS BERITA

Main Flying Fox Yuk!
Labadee - Inilah flying fox yang diklaim terpanjang se-dunia di atas airr. Panjangnya mencapai 792 meter!

Buat traveler pecinta wisata petualangan, tentunya flying fox yang satu ini menarik buat dicoba. Karena main flying fox di area hutan atau perbukitan mungkin sudah biasa bagi Anda.

Dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (7/9/2017), flying fox melintasi lautan ini bernama Dragon's Breath Flight Line. Letak persisnya ada di tepi Pantai Labadee, di negara Haiti.

Inikah Flying Fox Terpanjang Sedunia di Atas Air?Diklaim sebagai yang terpanjang di dunia (Dok. SoCal Attractions 360/Youtube)

Flying fox tersebut diklaim sebagai yang terpanjang sedunia di atas air. Panjang jalurnya mencapai 792 meter, dengan kecepatan meluncur 50 km per jam. Traveler akan dibawa meluncur dari ketinggian 152 meter di sekitar pesisir Pantai Labadee yang membentuk teluk dan mendarat di sisi pantai seberangnya.

Sekelompok traveler dengan akun Youtube Socal Attraction 360 pun menjajal wahana tersebut dan merekam keseruannya. Videonya pun telah beredar di Youtube.

Dalam video tersebut tampak beberapa orang bersiap meluncur. Dari awal tempat meluncur, traveler pemberani tersebut mengantre giliran dan ketika tiba saatnya untuk mencoba, petugas membantu memasang alat pengaman.

Berani coba?Berani coba? (Dok. SoCal Attractions 360/Youtube)

Karena jalurnya flying fox-nya ada 4, jadi bisa meluncur bersama-sama teman sekelompok. Tak perlu menunggu satu per satu. Awalnya, para traveler itu meluncur di atas pepohonan. Kemudian mulai melewati pantai dan lautan dengan begitu cepat.

Pemandangan yang tersaji begitu indah, namun sensasi menantang tentunya juga terasa. Lintasannya pun terlihat dari kejauhan, seperti dari bibir pantai. Beberapa saat kemudian mereka pun mendarat dengan selamat dan bersorak girang.

Wahana tersebut bisa dicoba dengan biaya 96 Dollar atau sekitar Rp 1,2 juta pada tahun lalu. Biaya ini untuk sekali meluncur dan sudah termasuk latihan singkat sebelum meluncur. (rdy/aff)

FOKUS BERITA

Main Flying Fox Yuk!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Shinkansen Made In China

Sabtu, 23 Sep 2017 23:15 WIB

China punya kereta 'Shinkansen' baru bernama Fuxing. Kereta cepat ini mampu melaju dengan kecepatan 400 Km/jam. Traveler mesti coba kalau liburan ke China.