Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Sep 2017 12:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ngeri! Bandara Sampingnya Penjara

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Bandara di Oklahoma City yang bersebelahan dengan penjara (Will Rogers World Airport/Facebook)
Bandara di Oklahoma City yang bersebelahan dengan penjara (Will Rogers World Airport/Facebook)

FOKUS BERITA

Bandara-bandara Unik
Jakarta - Sekilas Bandara Will Rogers di AS terlihat layaknya bandara pada umumnya. Namun rupanya bandara ini bersebelahan langsung dengan penjara.

Will Rogers World Airport atau Bandara Will Rogers berada di Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. Dikutip detikTravel dari situs resminya, Kamis (14/9/2017), bandara ini cukup besar dengan tiga landasan pacu yang panjangnya mencapai sekitar 2.987 meter.

Berbagai jenis dan ukuran pesawat pun bisa mendarat dan lepas landas di sini. Setiap harinya ada kurang lebih 6 maskapai komersial yang mengantar penumpang dari Bandara Will Rogers, dengan rata-rata 72 keberangkatan.

Ruang tunggu di bandara (flyokc/Instagram)Ruang tunggu di bandara (flyokc/Instagram)

Selain itu, penerbangan pesawat kargo hingga militer juga ada di Bandara Will Rogers. Kemudian untuk urusan hiburan, traveler juga tak bakalan cepat bosan di bandara ini.

Aneka makanan dan minuman dijual di sini. Area perbelanjaan juga tersedia. Traveler pecinta seni juga bakalan terhibur di sini. Sejumlah karya seni dipajang di berbagai sisi bandara.

(zachnash/flyokc/Instagram)(zachnash/flyokc/Instagram)

Mulai dari sebuah pintu masuk yang dibuat berwarna-warni karya Christopher Janney, patung Will Rogers arya Jo Davidson hingga patung Oklahoma's Native Son karya Harold T Holden yang berwujud seorang laki-laki bernama Will, menaiki kuda yang bernama Teddy. Patung tersebut begitu ikonik dan terleatk di antara area kedatangan dan transportasi.

Salah satu karya seni di bandara (flyokc.com)Salah satu karya seni di bandara (flyokc.com)

Nah satu lagi yang unik dari bandara ini adalah lokasinya yang bersebelahan dengan penjara, tepatnya Federal Transfer Center (FTC), Oklahoma City.

FTC bisa dibilang penjara yang digunakan untuk menahan para narapidana sementara, sebelum mereka dipindahkan ke penjara federal. Selain lokasinya yang bersebelahan, antara bandara dan penjara ini juga terhubung langsung dengan dua pintu gerbang lho.

Namun tenang saja, semuanya aktivitas bandara tetap aman terkendali. Bandara tetap ramai dengan aktivitas kedatangan dan keberangkatan traveler. Jumlah traveler yang singgah di bandara ini sepanjang 2016 lalu pun mencapai 3.715.374.

(Will Rogers World Airport/Facebook)(Will Rogers World Airport/Facebook)
(rdy/aff)

FOKUS BERITA

Bandara-bandara Unik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED