Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Sep 2017 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Bandara Terbaik Dunia yang Punya Segalanya

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Bandara Changi Singapura yang fasilitasnya super komplet (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)
Foto: Bandara Changi Singapura yang fasilitasnya super komplet (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)

FOKUS BERITA

Bandara-bandara Unik
Singapura - Bandara Changi di Singapura disebut-sebut sebagai yang terbaik di dunia. Tak mengherankan karena pelayanannya baik, fasilitas pun lengkap!

Bandara Changi berlokasi di daerah Changi, di ujung timur Singapura. Ditengok detikTravel dari situs resmi Bandara Changi, Kamis (14/9/2017), bandara ini diterbangi pesawat komersial pertamanya pada Mei 1981 silam.

Kemudian dua bulan setelahnya, Terminal 1 mulai dijadwalkan melakukan operasi penerbangan dan pada Desember 1981 Bandara Changi resmi dibuka. Bandara ini kemudian dikembangkan lagi hingga pada Juni 1991 Terminal 2 resmi dibuka.

Pengembangan bandara pun perlahan-lahan terus dilakukan. Kini Changi telah berkembang menjadi bandara yang super keren. Selama 5 tahun berturut-turut, termasuk tahun 2017, Bandara Changi dinobatkan sebagai Bandara Terbaik Dunia versi Skytrax World Airport Awards.

(Dana Aditiasari/detikTravel)(Dana Aditiasari/detikTravel)
Fasilitas di Bandara Changi memang begitu lengkap dan tentunya tak bikin traveler cepat bosan menanti jadwal keberangkatan tiba. Baik itu di Terminal 1,2 dan 3.

Buat traveler yang ingin bersantai sejenak, ada area istirahat dengan kursi-kursi nyaman yang bebas digunakan. Termasuk mesin pijat kaki yang bisa digunakan gratis. WiFi jangan ditanya, tersedia dan bebas dipakai. Kalau mau mencari ruang beribadah tak sulit, karena ada di setiap terminal.

Kalau mau yang lebih nyaman lagi bisa menginap di hotel transit. Kamar bisa dipesan tanpa harus mengantre di imigrasi. Selain itu lounge berbayar juga bisa jadi pilihan, dengan fasilitas manicure, pijat sampai gym.

Ada taman bunga mataharinya (Changi Airport)Ada taman bunga mataharinya (Changi Airport)
Buat hiburannya ada bioskop gratis 24 jam, booth telepon, Xbox 360 dengan Kinect, tempat bermain anak-anak hingga taman bunga matahari dengan ratusan bunga yang mekar dengan cantiknya.

Mau berenang atau berendam di jacuzzi dengan pemandangan pesawat yang tengah lepas landas pun bisa lho. Untuk kolam renangnya ada di area rooftop.

Tempat bermain di Bandara Changi (Agung Pambudhy/detikTravel)Tempat bermain di Bandara Changi (Agung Pambudhy/detikTravel)
Bagi traveler yang hobi belanja, siap-siap heboh. Barang-barang fashion branded dijual di duty free Bandara Changi. Atau kalau mau membeli kebutuhan sehari-hari, termasuk camilan bisa mampir ke toko-toko makanan yang ada.

Menanti penerbangan sambil window shopping dan melihat aneka karya seni yang dipajang di berbagai sisi bandara pun menjadi aktivitas yang menyenangkan.

Karya seni yang dipajang di bandara (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)Karya seni yang dipajang di bandara (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)
Nah, selain punya Terminal 1,2 dan 3, tahun ini Bandara Changi rencananya akan meresmikan Terminal 4. Terminal yang satu ini juga didesain sedemikian rupa dengan fasilitas lengkap.

detikTravel berkesempatan berkunjung ke Terminal 4 Changi beberapa waktu lalu. Suasana positif dan ceria terasa dari lokasi masuk dengan nuansa bunga-bunga dan tempat tunggu yang nyaman. Karya-karya seni pun akan dipajang pula untuk mempercantik terminal.

Tempat duduk nyaman (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)Tempat duduk nyaman (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)


Mini theater di Terminal 4 Bandara Changi (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)Mini theater di Terminal 4 Bandara Changi (Kanavino Ahmad Rizqo/detikTravel)


Penumpang nantinya akan menikmati pengalaman visual imersif dan teatrikal dengan karya seni dan hiburan yang dikurasi secara khusus oleh seniman lokal dan internasional.

Terminal 4 akan menghadirkan pertunjukan budaya, di mana traveler bisa duduk di kursi Heritage Zone, sambil menikmati pertujukan mini teater budaya, Pernakan Love Story.

Masih banyak lagi fasilitas keren di terminal-terminal Bandara Changi, yang siap menyambut traveler di sana. Rasanya seperti bukan di bandara saja! (krn/aff)

FOKUS BERITA

Bandara-bandara Unik
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED