Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Okt 2017 15:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Intip Keseruan d'Traveler di Kota Tua Hong Kong

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Pemenang dTraveler Goet to Hong Kong jalan-jalan di kawasan kota tua (Randy/detikTravel)
Pemenang d'Traveler Goet to Hong Kong jalan-jalan di kawasan kota tua (Randy/detikTravel)
Wan Chai - Para pemenang d'Traveler Goes to Hong Kong akhirnya tiba juga di Hong Kong. Yuk intip keseruannya di hari pertama!

Setelah tiba di Hong Kong pada Senin pagi hari, (2/10/2017) dua d'Traveler beruntung yang terdiri dari Wian indrawan dan Mega Anjasmoro langsung menjelajahi kawasan Wan Chai yang merupakan kota tua Hong Kong. Diketahui, Wan Chai sudah mulai ramai sejak tahun 1860-an silam.

"Wan Chai ramai dari tahun 1860, itu sebelum lepas kembali ke China dari Inggris tahun 1997," ujar pemandu lokal detikTravel, Carolus Chui yang menemani kami.

Selain mengagumi pesona kota tua Hong Kong, d'Traveler dan detikTravel juga diajak mencicipi kuliner lokal Hong Kong seperti Cantonese Eggtart dan pineapple cake di Kam Fung Cafe yang populer di kalangan masyarakat Hong Kong.

Intip Keseruan d'Traveler di Kota Tua Hong KongFoto: Johanes Randy


Usai menjelajah Wan Chai, detikTravel pun berpindah ke Masjid Jamia yang merupakan masjid tertua di Hong Kong. Dibangun pada tahun 1850 dan selesai pada tahun 1970, para d'Traveler pun menyempatkan diri untuk sholat sejenak. Jalan-jalan boleh, tapi ibadah tidak boleh lupa.

Pesona kota tua Hong Kong pun membuat Wian merasa kagum. Ada banyak bangunan tua yang masih terawat di Hong Kong, di mana bentuknya juga tidak banyak berubah dari dulu hingga sekarang.

"Keren sih gedungnya banyak terjaga dari awal dibangun hingga sekarang," ujar Wian.

Intip Keseruan d'Traveler di Kota Tua Hong KongFoto: Johanes Randy


Lain lagi pendapat Mega, ia merasa kalau kawasan kota tua Hong Kong dipenuhi oleh bangunan lucu dan kafe menarik yang kekinian. Ya, kawasan kota tua Hong Kong kini memang jadi salah satu spot wisata yang sangat kekinian.

"Bagus ya, bangunan lucu-lucu dan crowdnya seru. Sepertinya banyak kafe menarik untuk dikunjungi," ujar Mega

Setelah ini, detikTravel bersama Wian dan Mega akan melakukan walking tour di Central Hong Kong yang juga dikenal sebagai kawasan bisnis. Ikuti terus keseruannya yuk! (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: 5 Negara Penuh Petualangan

Jumat, 20 Okt 2017 09:25 WIB

Menurut BBC, 5 negara ini jadi tempat yang tepat bagi petualang. Makanan yang unik, destinasi cantik dan pesta semalam suntuk bisa kamu temukan!