Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Nov 2017 20:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Siapa Sangka, Hotel Terbesar Sedunia Ada di Malaysia

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (First World Hotel)
Foto: (First World Hotel)
Kuantan - Hotel warna-warni ini bukan hotel biasa. Ini merupakan hotel terbesar di dunia dengan jumlah kamar lebih dari 7.000. Adanya di Malaysia!

Jika ditanya hotel terbesar di dunia, pasti yang terlintas di pikiran kita adalah hotel-hotel di Dubai, Hongkong, maupun Amerika. Dugaanmu salah! Hotel terbesar di dunia berada di Malaysia lho.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (17/11/2017) First World Hotel memecahkan rekor dunia dan tercatat Guinness World Record. Hotel ini dinobatkan sebagai hotel terbesar di dunia dengan jumlah kamar 7.351 kamar.

Deluxe room di First World Hotel (First World Hotel)Deluxe room di First World Hotel (First World Hotel)


First World Hotel berada di komplek Genting Highland, Malaysia. Karena dekat dengan taman bermain, tentu hotel ini selalu ramai dikunjungi oleh para traveler yang ingin ke Genting. Tercatat sejak hotel ini beroperasi pada tahun 2016, jumlah tamunya telah lebih dari 35,5 juta orang. Wow!

Hotel ini terdiri dari 2 tower yang menampung 3.164 kamar standar, 292 kamar deluxe, 649 kamar triple deluxe, 480 kamar deluxe superior, dan 136 kamar world club. Selain ukurannya yang besar, hotel ini menjadi hotel pertama di Asia Tenggara juga memiliki E-Kiosks atau chek-in dan check out otomatis.

Hotel ini juga memliki fasilitas First World Plaza, cafe, food factory, lounge, fitness center, dan akses internet gratis.

Tempat chek-in dan chek-out di E-Kiosks (First World Hotel)Tempat chek-in dan chek-out di E-Kiosks (First World Hotel)


First World Hotel berhadapan langsung dengan taman bermain di Genting Highland. Hotel ini juga berada di pusat perbelanjaan First World Plaza, yang juga merupakan tempat Indoor Theme Park. Di saat weekend dan musim tertentu hotel ini selalu pepnuh. Jadi, jika traveer berencana unuk liburan ke sini, harus pesan jauh-jauh hari. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED