Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Des 2017 19:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wisata ke Tempat ini, Pulangnya Bisa Bawa Fosil

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Wisatawan bisa menggali fosil di Mineral Wells Fossil Park, AS (Mineral Wells Fossil Park)
Wisatawan bisa menggali fosil di Mineral Wells Fossil Park, AS (Mineral Wells Fossil Park)
Mineral Wells - Di Amerika Serikat, ada tempat wisata yang memungkinkan turis untuk menggali dan menemukan fosil. Nah, fosil yang ditemukan di sana boleh dibawa pulang lho.

Amerika Serikat bisa dibilang menjadi salah satu negara dengan titik galian fosil terbanyak di dunia. Bahkan ada lokasi di mana wisatawan bisa menggali fosil sendiri, seperti di Mineral Wells Fossil Park.

Taman fosil ini berada di Mineral Wells, Texas, AS dan menjadi destinasi yang tepat bagi traveler yang penasaran dengan fosil-fosil dari masa lalu. Ditengok detikTravel dari situs resmi Mineral Wells Fossil Park, Selasa (5/12/2017), di taman ini banyak fosil terpendam yang disebut-sebut berusia lebih dari 300 tahun.

Mineral Wells Fossil Park terbentuk akibat erosi lahan pembuangan sampah Mineral Wells selama sekitar 20 tahun. Lahan pembuangan ini sendiri telah ditutup awal 1990-an silam. Setelah erosi bertahun-tahun lamanya, fosil-fosil mulai mudah ditemukan.

(stevenjrosscoe/Instagram)(stevenjrosscoe/Instagram)

Ada fosil spesies kuno seperti lili laut, landak laut, hingga hiu primitif. Mencarinya pun mudah, tidak perlu menggali bermeter-meter, cukup area permukaan saja sudah bisa menemukan fosil. Tak mengherankan kalau tempat ini menarik perhatian ahli paleontologi serta pelajar untuk datang.

Namun selain para ahli, wisatawan juga boleh untuk langsung menggali fosil sendiri dan membawanya pulang. Dengan catatan fosil tersebut untuk disimpan pribadi, tidak untuk keperluan komersial.

(visitmineralwells/Instagram)(visitmineralwells/Instagram)

Untuk menggali pun ada areanya sendiri yang sudah tergolong aman. Jadi tak boleh sembarangan saja memilih tempat untuk mencari fosil.

Traveler yang mau menggali dipersilakan membawa peralatan gali sederhana, pelindung lutut dan tas atau plastik untuk wadah fosil. Area taman buka setiap hari sejak pagi hingga menjelang malam. Asyiknya lagi area ini bisa dikunjungi dengan gratis lho.

Wisatawan bisa menggali fosil di Mineral Wells Fossil Park, AS (Mineral Wells Fossil Park) (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
20Detik

Ada Matryoshka Jokowi di Rusia

Kamis, 19 Jul 2018 08:52 WIB

Matryoshka adalah boneka khas Rusia. Banyak tokoh yang dijadikan model boneka ini, termasuk tokoh dari Indonesia, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.