Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 20 Des 2017 17:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Restoran Legendaris di Kolkata yang Harganya Ramah Kantong

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Restoran Chittodas Suruchee Kolkata, India (Masaul/detikTravel)
Restoran Chittoda's Suruchee Kolkata, India (Masaul/detikTravel)
Kolkata - Mengunjungi suatu daerah pasti mencari pula wisata kulinernya. Sebelum membahas streetfood Kolkata yang terkenal, yuk simak ulasan restoran satu ini.

Minggu lalu, detikTravel bersama AirAsia menjelajah Kota Kolkata dalam acara Dream Destination #BikinJadiNyata 2017. Adalah Restoran Chittoda's Suruchee namanya.

Restoran ini ada di jalan kecil atau gang yang terkenal dengan streetfoodnya. Jalan tersebut bernama Dacres Lane atau sekarang ini beralih nama menjadi James Hickey Sarani, pusat Kota Kolkata.

Inilah restoran legendaris dengan menu akulturasi India-China. Menilik harganya murah banget dan sudah diulas di berbagai situs perjalanan TripAdvisor juga situs yang mengulas tempat makan zomato dengan rating tinggi.

Restoran Legendaris di Kolkata yang Harganya Ramah KantongSuasana di dalam Restoran Chittoda's Suruchee Kolkata (Masaul/detikTravel)

Terletak di pusat perkantoran, restoran ini amat ramai dengan pelanggannya dari pegawai-pegawai kantor itu. Bahkan, di jam-jam tertentu Anda harus mengantre untuk mendapatkan tempat duduk.

Menyoal harga yang amat murah coba simak harga berikut. Untuk sepiring nasi ayam biriyani seharga 120 Rupee atau setara Rp 25 ribu. Amat pantas karena porsinya yang cukup untuk dua orang.

Menu ayam biriyani ini amat kental dengan rempah-rempah khas India. Di dalamnya ada semacam pengharum kata guide kami. Jika memilih menu nasi ayam goreng harganya 80 Rupee atau setara Rp 17 ribu dengan dicampur kacang juga sayuran lain seperti wortel.

Menu ayam biriyani (Masaul/detikTravel)

Untuk minuman, tidak banyak pilihan yang disediakan. Biasanya pelayan akan memberi minum air putih sesaat sebelum makanan tersedia di meja dan gratis untuk diisi ulang. (msl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Lokomotif Tertua di Blora

Kamis, 18 Jan 2018 21:58 WIB

Liburan akhir pekan ke Blora, ada atraksi baru yang bisa traveler coba, namanya Loco Tour. Traveler akan diajak jalan-jalan dengan lokomotif tertua di Blora.