Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Des 2017 17:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Aktivitas Seni untuk Liburan Keluarga di Singapura

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Lanskap Singapura (REUTERS/Edgar Su/File Photo)
Foto: Lanskap Singapura (REUTERS/Edgar Su/File Photo)
Singapura - Keluarga traveler yang punya passion seni, mesti coba liburan akhir tahun ke Singapura. Ada banyak aktivitas bernuansa seni yang bikin keluarga makin akrab.

Traveler yang ingin mengisi liburan sambil mengunjungi aneka destinasi bertema seni dan mewujudkan passion di bidang seni, Singapura menjadi destinasi yang tepat. Negara ini memiliki sejumlah objek wisata seni yang menarik dikunjungi. Selain itu, Singapore Art Week 2018 juga akan digelar pada 17-28 Januari 2018 mendatang.

Dirangkum detikTravel, Kamis (28/12/2017), berikut aneka destinasi wisata seni di Singapura:

1. ArtScience Museum
(Randy/detikTravel)(Randy/detikTravel)
Wisata museum telah berinovasi seiring perkembangan zaman. ArtScience Museum misalnya, di mana traveler bisa melihat perwujudan seni yang digabungkan dengan teknologi maju. Dijamin nggak bakalan cepat bosan main ke museum ini.

Terletak di Marina Bay Sands, Singapura, ArtScience Museum yang bangunannya terinspirasi dari bunga teratai ini menampilkan eksplorasi kreatif dalam kesenian, sains, teknologi dan budaya, serta peran masing-masing dalam membentuk masyarakat.

Terdapat beberapa lantai dan ruangan dengan tema berbeda. Salah satunya Future World, dengan 4 tema yaitu Nature, Town, Park dan Space. Pengalaman masuk ke dalamnya memang seakan membawa traveler ke masa depan atau alam lain yang sungguh nyata. Buat yang penasaran, museum ini bisa dikunjungi setiap hari pukul 10.00-19.00

2. National Gallery Singapore
(Tri Ispranoto/detikTravel)(Tri Ispranoto/detikTravel)
Jalan-jalan ke Singapura rasanya kurang lengkap tanpa ke National Gallery Singapore di 1St Andrew's Rd. Galeri seni ini berlokasi di dua monumen nasional yaitu gedung Balai Kota dan bekas Mahkamah Agung yang ikonik.

Gallery National Singapore menampilkan sekitar 8.000 karya seni, khususnya yang berasal dari Singapura dan Asia Tenggara. Traveler dapat berkunjung kemari setiap hari Sabtu hingga Kamis pukul 10.00-19.00 dan Jumat pukul 10.00-21.00.

3. Playeum at Gillman Barracks
(Gillman Barracks)(Gillman Barracks)
Playeum merupakan taman kreatif di kawasan seni Gillman Barracks, untuk anak-anak berusia 1 sampai 12 tahun. Di sini terdapat beragam area interaktif buat anak-anak bermain sambil belajar.

Biasanya digelar pameran-pameran menarik dua kali setahun. Misalnya saja yang pernah diadakan yaitu pameran A World Full of Stories, di mana anak bisa bebas membuat cerita sendiri dan membaca beragam dongeng. Playeum ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 10.00-18.00.

4. SAM at 8Q
(Visit Singapore)(Visit Singapore)
SAM at 8Q merupakan bagian dari Singapore Art Museum. Beralamat di 8 Queen Street, SAM at 8Q memajang koleksi karya seni kontemporer, dan menjadi rumah bagi Moving Image Gallery yang sering menampilkan film.

Traveler dapat menikmati berbagai karya seni di sini bersama teman maupun keluarga. Jam operasionalnya adalah pukul 10.00-19.00 untuk hari Senin hingga Kamis, dan 10.00-21.00 di hari Jumat.

5. Art Jam at Arteastiq
(Arteastiq)(Arteastiq)
Arteastiq dikenal sebagai rumah teh yang menyegarkan. Di sini ada Art Jam di mana traveler bisa mengekspresikan kreativitas diri dengan melukis di kanvas. Studio atau sanggar melukis ini memungkinkan traveler untuk mewujudkan passion di bidang seni lewat berbagai alat melukis yang tersedia.

Peralatan lukis seperti cat warna, sponges, kuas dan palet tersedia tak terbatas buat peserta. Ukuran kanvasnya juga ada pilihan 50x50 atau 60x80. Ikutan kelas melukis di sini, peserta juga bisa mendapat minuman gratis dari Arteastiq. Asyik! (krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED