Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Mar 2018 16:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Gedung Unik di Inggris Untuk Kenang Jasa Stephen Hawking

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (cai.cam.ac.uk)
Foto: (cai.cam.ac.uk)
Cambridge - Stephen Hawking meninggal, namun dia menjadi panutan dimanapun. Ada salah satu gedung di Cambridge, Inggris yang diberi nama sosok fisikawan ini.

Kemarin, Rabu (14/3) Stephen Hawking meninggal dan dunia berduka karenanya. Ilmuwan ini tidak hanya meninggalkan beragam buku, namun juga ada gedung yang dinamai dirinya.

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Kamis (15/3/2018) gedung ini bernama Stephen Hawking Building. Bangunan berbentuk huruf S ini merupakan sebuah asrama mahasiswa yang berada di Universitas Cambridge, Inggris.

 Bagain dalam Gedung Stephen Hawking (cai.cam.ac.uk) Bagain dalam Gedung Stephen Hawking (cai.cam.ac.uk)

Gedung ini diresmikan pada tanggal 17 April 2007 oleh Pangeran Philip. Gedung ini diberi nama Stephen Hawking sebagai bentuk penghormatan kepada Sang Profesor karena mendukung proyek pembangunan gedung, sekaligus penghargaan atas bukunya yang terkenal 'Brief History of Time'.

 Akomodasi untuk mahasiswa di Gedung Stephen Hawking (cai.cam.ac.uk) Akomodasi untuk mahasiswa di Gedung Stephen Hawking (cai.cam.ac.uk)

Gedung ini menyediakan 75 kamar yang bisa dihuni mahasiswa, 8 Fellow, ruang konferensi dan parkir. Bentuk bangunan seperti huruf S ini bukan tanpa tujuan, yaitu untuk mencegah penebangan pohon lebih banyak.

Jika traveler penasaran dengan bentuk bangunan, langsung saja datang ke Gonville and Caius Collage di lingkungan Universitas Cambridge, Inggris. Meski Stephen Hawking meninggal, kita bisa mengenang jasanya di sana. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED