Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Mar 2018 18:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Kerja di Pulau Paling Terpencil Sedunia, Mau Coba?

Shinta Angriyana
detikTravel
Tristan da Cunha (Wolrd Viewers Stop/YouTube)
Tristan da Cunha (Wolrd Viewers Stop/YouTube)

FOKUS BERITA

Tempat Terjauh di Bumi
Tristan Da Cunha - Inilah pulau paling terpencil yang ada di dunia. Tristan da Cunha, letaknya di Samudera Atlantik dan jauh dari mana-mana. Tapi, ada lowongan kerja di sana!

Inilah Tristan Da Cunha, sebuah negara yang terletak di Samudera Atlantik. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Senin (19/3/2018) negara ini termasuk daerah yang jauh dari berbagai negara tetangga. Paling dekat adalah Afrika Selatan, tapi jaraknya mencapai 2.816 kilometer serta 3.360 km dari Amerika Selatan. Waduh!

Wilayah ini dikenal sebagai pulau vulkanik. Terdapat Gunung Queen Mary yang meletus pada tahun 1961, menyebabkan pulau ini terkenal karena kejadian menggemparkan tersebut.

Dengan luas sebesar 98 kilometer, Tristan Da Cunha hanya dihuni oleh 262 orang per Januari 2017. Terang saja, salah satu faktornya adalah luas yang tidak begitu besar dengan lokasi yang jauh dari negara lain. Namun, mereka tidak berdiri sendiri, tetapi masuk ke dalam wilayah teritori Inggris.

Tentunya, segala sumber daya untuk menunjang kehidupan juga terbatas. Sehingga, pemerintah setempat juga sempat membuka lowongan pekerjaan bagi beberapa orang yang berminat untuk bekerja di Tristan Da Cunha.

Lowongan yang paling dicari adalah seorang petani. Ya, 262 orang tersebut juga hidup bersama 300 sapi dan 500 ekor domba dengan luas lahan pertanian mencapai 400 hektar.

Pulau Tristan da Cunha dilihat dari atas (Getty Images/Digital Globe)Pulau Tristan da Cunha dilihat dari atas (Getty Images/Digital Globe)
Petani yang dibutuhkan oleh Pulau Tristan da Cunha akan bekerja mengolah pertanian di pulau tersebut. Dia akan ditugasi mengembangkan jenis tanaman lain agar bisa dipanen di sana, termasuk sayur-sayuran dan buah-buahan.

Tugasnya juga termasuk membuat sistem, manajemen serta pengaturan terhadap stok bahan pangan agar cukup bagi seluruh penduduk pulau. Petani yang terpilih akan mendapat kontrak pekerjaan selama 2 tahun di pulau tersebut.



Kontrak pekerjaan itu termasuk tempat tinggal gratis, biaya perjalanan menuju ke pulau serta gaji yang layak sesuai dengan pengalaman. Jangan khawatir, meski terpencil fasilitas yang tersedia di pulau ini ternyata cukup lumayan. Ada sekolah, supermarket, pub, kafe, rumah sakit bahkan museum dan pusat informasi turis.

Bagaimana, mau mencoba melamar? (bnl/bnl)

FOKUS BERITA

Tempat Terjauh di Bumi
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Cara Mudah Liburan di Taiwan

Jumat, 19 Jul 2019 17:20 WIB

Taiwan sedang gencar-gencarnya mempromosikan pariwisatanya ke Indonesia. Ada cara mudah menikmati keindahan Taiwan yang perlu kamu tahu.