Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Apr 2018 23:05 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inikah Desa Tercantik di Jepang Saat Musim Dingin?

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Salah satu sudut Ginza-Onsen (denishtw/Instagram)
Salah satu sudut Ginza-Onsen (denishtw/Instagram)
Yamagata - Traveler pernah berkeinginan traveling musim dingin di Jepang? Jika iya, inilah desa yang dianggap paling cantik di sana.

Melansir CNN Travel, Senin (2/4/2018), inilah Desa Ginzan Onsen. Desa ini dianggap paling menarik di Jepang saat musim dingin tiba.

Letaknya ada di Prefektur Yamagata, Jepang. Tak hanya kecantikan desanya, di Yamagata ini juga terkenal karena pembuatan sake.

Menurut para ahli, temperatur yang lebih dingin mempengaruhi produksi dan rasa dari sake itu sendiri. Cuaca dingin yang suhunya stabil selalu menyelimuti Onsen Ginzan kuno di musim dingin.

(taki_0923/Instagram)(taki_0923/Instagram)


Terletak di sisi-sisi gunung, saat musim dingin, semua pepohonan akan tertutup salju. Pemandangannya putih diselingi hijau. Ginzan Onsen secara harfiah dapat diterjemahkan menjadi 'mata air panas Gunung Perak'. Dinamai setelah adanya tambang perak Nobezawa Ginzan, yang beroperasi selama periode Edo atau sekitar lima abad yang lalu.

BACA JUGA: Tips Makan Murah di Jepang Untuk Backpacker

Ginzan Onsen terletak di sumber air panas alami. Maka tak heran jika di sana terdapat penginapan tradisional Jepang yang begitu cantik.

(sitwsit/Instagram)(sitwsit/Instagram)


Bangunan bersejarah ini berbaris di kedua sisi jalan dan menghadap ke Sungai Ginzan. Sungai yang mengalir melalui pusat Desa Ginzan Osen.

Ada pula air terjun setinggi 22 meter, jembatan kayu, dan pemandian air panas luar ruangan. Inilah yang menjadi ide pada gambar kartu pos di sana.

Menuju ke sana:

Dari Stasiun Tokyo, dibutuhkan 3,5 jam perjalanan dengan jalur JR Yamagata Shinkansen ke Stasiun Oishida. Lalu, traveler harus naik bus di Stasiun Oishida dan melanjutkab perjalanan selama 40 menit ke Ginzan Onsen.

BACA JUGA: Modif Mobil Drag Race, Keren Tidak? (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED