Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Apr 2018 16:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Sawah Tempat Thanos Santai Ada di Filipina?

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Teras sawah di Banaue, Filipina (Banaue Terraces)
Teras sawah di Banaue, Filipina (Banaue Terraces)
Banaue - Salah satu adegan film Avengers: Inifinity Wars memperlihatkan Thanos di area persawahan seperti di Ubud. Selain itu, sawah di Filipina ini juga mirip banget!

Traveler yang sudah menonton film Avengers: Inifinity Wars pastinya sudah tahu kalau ada adegan di mana Thanos bersantai dengan latar teras sawah berundak-undak.

BACA JUGA: Mungkin Ini Sawah Tempat Thanos Bersantai

Walau serupa dengan teras sawah di Tegalalang, Ubud, tapi ada kemungkinan besar kalau latar belakang di film tersebut mirip dengan teras sawah Banaue yang ada di Provinsi Ifugao, Filipina.

Indahnya tidak kalah dari Tegalalang (Banaue Terraces)


Hal itu pun bisa diketahui lewat adegan post credit yang diputar di akhir film. Sempat ada tulisan Banaue, Filipina yang muncul. Hal itu pun dipertegas dengan postingan dari salah satu rumah produksi film Bangkok yang memberi ucapan selamat pada krunya.



Tentunya traveler dibuat penasaran, apakah teras sawah di Banaue memang benar mirip seperti di filmnya. Oke, mari kita cari tahu.

Dilihat detikTravel dari situs resminya, Senin (30/4/2018), teras sawah di Banaue juga terlihat berundak-undak seperti di Tegalalang, Ubud. Bahkan, UNESCO juga menobatkan teras sawah Banaue sebagai salah satu situs warisan dunia.

BACA JUGA: Tur Kocak Pemain 'Avengers: Infinity War'

Secara teknis, teras sawah Banaue terletak di ketinggian 1.500 Mdpl. Seperti sistem Subak di Bali, masyarakat setempat juga punya tradisi serupa yang bernama bayanihan atau semangat gotong royong.

Atas keindahannya, teras sawah Banaue bahkan disebut-sebut sebagai Keajaiban Dunia ke-8. Seperti di film, sawah di Banaue juga dikelilingi pepohonan dan perbukitan hijau.

Mungkin ini pondokan tempat Thanos santai (Banaue Terraces)Mungkin ini pondokan tempat Thanos santai (Banaue Terraces)


Selain teras sawah Banaue, traveler juga bisa sekalian menjumpai teras sawah Hapao dan Batad yang berada berdekatan. Hanya saja kedua teras sawah itu belum spopuler Banaue.

Hanya sayang, generasi muda di sana sudah tidak terlalu berminat untuk melanjutkan profesi sebagai petani. Tidak sedikit yang mulai beralih ke industri jasa, membuat keberadaan dari warisan leluhur ini kian terancam.



Cara ke sana:

Pertama-tama traveler harus terbang lebih dulu ke ibukota Manila di Filipina. Setelah itu dilanjutkan dengan jalan darat sekitar 9 jam ke Banaue via bus malam.

Salah satu penyedia jasa bus yang cukup populer ke Banaue adalah Ohayami Transit. Biasanya mereka berangkat antara pukul 21.00-22.00 waktu setempat dari terminal di Sampaloc, Manila.

Selain itu, sebenarnya ada pesawat yang melayani rute ke Baguio yang lebih dekat. Hanya saja, dari situ traveler harus melanjutkan perjalanan via bus yang tidak jauh beda juga waktu tempuhnya. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED