Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Jul 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Istana Pink Tertinggi Dunia yang Dibangun Tanpa Pondasi

Bona
Redaksi Travel
Hawa Mahal di Jaipur (Thinkstock)
Hawa Mahal di Jaipur (Thinkstock)
Jaipur - Jaipur di India terkenal dengan julukan Kota Pink yang cantik. Di balik bangunan-bangunannya terdapat istana tertinggi dunia tanpa pondasi, Hawa Mahal.

Hawa Mahal disebut juga sebagai Istana Angin. Istana ini dibangun pada tahun 1799 dan menjadi bagian dari balai kota Jaipur, seperti yang diintip detikTravel dari situs resminya, Kamis (5/7/2018).

Dirancang oleh arsitek Lal Chand Usta atas permintaan Maharaja Sawai Pratap Singh. Tujuan dari istana ini adalah menjadi tempat bagi para perempuan di kerajaan untuk bisa melihat keluar tanpa terlihat oleh masyarakat.

BACA JUGA: 5 Kota yang Wajib Dikunjungi di India

Istana ini terdiri dari 5 lantai yang menyerupai mahkota Krishna, Dewa Hindu. Kalau dilihat sekilas ada banyak sekali jendela di bangunan ini. Tepatnya ada 953 jendela berkubah!

Nama lain bangunan ini adalah Istana Angin (hawa-mahal.com)Nama lain bangunan ini adalah Istana Angin (hawa-mahal.com) Foto: (hawa-mahal.com)


Selain sebagai tempat 'mengintip' bagi Royal Ladies, jendela ini juga berguna untuk menjaga istana tetap dingin. Itulah kenapa Hawa Mahal diberi julukan Istana Angin.

Berwarna feminim, istana ini rupanya dibangun dari batu pasir yang berwarna merah dan pink. Yang unik lagi, Hawa Mahal jadi bangunan tertinggi dunia yang dibangun tanpa pondasi.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Hawa Mahal adalah saat saat sunrise. Tempat ini juga populer dengan golden sun lights.

Traveler yang mau berkeliling di Hawa Mahal bisa memberli tiket seharga Rupee 50 atau sekitar Rp 10.444 untuk wisman. Istana ini dibuka mulai pukul 09.00-16.30 waktu setempat. Selamat datang di Istana Angin! (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED