Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Jul 2018 18:50 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menyusuri Jalur Kereta Paling Cantik di Sri Lanka

Mihiri Wikramanayake
detikTravel
Foto: Jalur kereta Colombo-Ella yang tercantik di Sri Lanka (Mihiri/detikTravel)
Foto: Jalur kereta Colombo-Ella yang tercantik di Sri Lanka (Mihiri/detikTravel)
Ella - Jalur kereta api yang melintasi Kota Ella sering disebut sebagai yang paling cantik di Sri Lanka. Inilah kisah menjelajahi jalur kereta cantik itu.

Traveling ke Sri Lanka, ada banyak pengalaman baru yang bisa traveler coba. Salah satu contohnya adalah naik kereta api dari Colombo menuju ke Ella, sebuah kota di Distrik Badula yang sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan yang haus akan penjejalahan.

Dari informasi Kedutaan Sri Lanka dan Mihipedia yang dihimpun detikTravel, Senin (9/7/2018) perjalanan dimulai pada hari Jumat pukul 05.55 pagi waktu setempat dari Colombo, ibu kota Sri Lanka. Kereta yang akan membawa traveler menuju ke Ella terdiri dari 10 gerbong.

3 Jam pertama dalam perjalanan ini, traveler akan disambut dengan pemandangan fantastis alam Sri Lanka yang masih sangat alami. Sesampainya di Rambukkana, kereta mulai menanjak menaiki bukit.
Jalur kereta menuju Ella (Mihiri/detikTravel)Jalur kereta menuju Ella (Mihiri/detikTravel)


Di luar jendela, traveler bisa melihat 'Batu Batalegala', sebuah batu yang berbentuk seperti kitab bibel yang belum terbuka. Batu ini termasuk destinasi wisata unik yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Kereta melaju lagi melintasi kebun teh yang hijau seperti permadani. Di Stasiun Nanu Oya, kereta ini berhenti sesaat untuk menurunkan penumpang dan juga menaikkan penumpang yang akan menuju ke Ella.

Batu Batalegala dari kejauhan (Mihiri/detikTravel)Batu Batalegala dari kejauhan (Mihiri/detikTravel)


Dari Nanu Oya, perjalanan berlanjut ke Kota Pattipola. Memasuki Pattipola, perubahan cuaca langsung terasa. Berada di ketinggian 1897 mdpl, Pattipola menawarkan udara yang dingin dan juga kabut tipis yang menyelimuti perjalanan tersebut.

Di Pattipola, traveler akan melewati total 46 terowongan yang menembus perbukitan. Salah satu terowongan ini panjangnya bahkan mencapai 562 meter. Ada juga terowongan yang melengkung di bagian tengahnya, sehingga salah satu ujungnya tidak terlihat dari ujung lainnya.

Ada 46 terowongan di jalur ini (Mihiri/detikTravel)Ada 46 terowongan di jalur ini (Mihiri/detikTravel)


Akhirnya pada pukul 15.30 sore waktu setempat, kereta ini sampai juga di Ella. Jarak sepanjang 300 kilometer dilewati tanpa terasa karena pemandangan cantik yang tersaji di sepanjang perjalanan.

Bagi traveler yang hobi dan ketertarikan dengan kereta api, pengalaman naik kereta di Sri Lanka ini tentunya harus dicoba setidaknya sekali seumur hidup. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA