Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 11 Agu 2018 10:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Liburan Akhir Pekan di Singapura, Coba Aneka Tempat Ini

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi Singapura (Shinta/detikTravel)
Foto: Ilustrasi Singapura (Shinta/detikTravel)
Singapura - Tidak jauh dari Indonesia, ada Singapura yang bisa jadi destinasi liburan luar negeri. Tempat apa saja yang bisa dituju?

Ada banyak atraksi yang bisa dilihat di Singapura. Jaraknya pun tidak terlalu jauh, dapat dijangkau dengan pesawat jarak dekat saja.

detikTravel sempat menjelajahi Singapura beberapa minggu lalu. Dikumpulkan, inilah tempat-tempat asyik yang bisa dikunjungi selama 3 hari 2 malam:

Hari Pertama: Gardens by The Bay, Clarke Quay

Sampai di Singapura, ada dua destinasi yang bisa dituju. Kalau mau lihat taman raksasa indoor dengan aneka tanaman dari seluruh dunia, datanglah ke Gardens by The Bay.

Gardens by the Bay di Singapura (Shinta/detikTravel)Gardens by the Bay di Singapura (Shinta/detikTravel)


Di sana, ada aneka tanaman dan air terjun raksasa. Serta ada juga jembatan besar yang instagenic. Bahkan, di dalamnya pun full AC, sehingga tidak perlu takut kepanasan.
Liburan Akhir Pekan di Singapura, Coba Aneka Tempat IniFoto: Clarke Quay (Shinta/detikTravel)


Sore menjelang malam, cobalah ke kawasan Clarke Quay. Inilah kawasan dengan restoran dan kafe yang beragam. Bukan cuma bisa nongkrong saja, tetapi traveler bisa mencoba wahana GMax Reverse Bungy yang memacu adrenalin. Kalau mau berkeliling Singapore River dengan kapal juga bisa lho.

Hari Kedua: Universal Studio Singapore, SEA Aquarium dan Mustafa Center

Hari kedua, saatnya berpetualang di Singapura. Mau main ke Theme Park, cobalah ke Universal Studio Singapore. Banyak permainan dengan karakter unik di sana.
Liburan Akhir Pekan di Singapura, Coba Aneka Tempat IniFoto: Universal Studio (Shinta/detikTravel)


Masih di kawasan Sentosa, ada SEA Aquarium dengan koleksi biota laut dunia. Banyak aquarium raksasa yang bisa dilihat, dengan pengalaman unik yang asyik.

Liburan Akhir Pekan di Singapura, Coba Aneka Tempat IniFoto: SEA Aquarium (Ari Saputra/detikcom)

Saat malam hari, waktunya belanja sepuasnya di Mustafa Center. Inilah pusat belanja di Singapura yang buka selama 24 jam. Mulai dari pakaian, snack, kosmetik sampai aneka perhiasan bisa ditemukan di sini. Di bagian luar gedung, juga banyak penjual makanan yang bervariatif.

Hari ketiga: Chinatown, Bugis, Orchard Road

Hari terakhir di Singapura, habiskan waktu ini untuk traveler yang gemar belanja. Ke kawasan Chinatown misalnya, banyak suvenir dan barang murah yang bisa ditemukan. Seperti cokelat, gantungan kunci, dan pernak-pernik lainnya.
Liburan Akhir Pekan di Singapura, Coba Aneka Tempat IniFoto: Chinatown di Singapura (Shinta/detikTravel)


Ada juga Bugis Street, yang tidak kalah populer dengan barang murah. Banyak produk fesyen dengan harga miring dijual di sini.

Liburan Akhir Pekan di Singapura, Coba Aneka Tempat IniFoto: Orchard Road (Shinta/detikTravel)


Traveler yang mau cari barang branded, bisa menuju Orchard Road. Banyak mall berjejer dengan aneka merk terkenal. Ada ION Orchard, Takashimaya, iSetan dan Lucky Plaza yang terkenal dengan aneka barang murah. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED