Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 31 Agu 2018 12:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ada Jeepney Jurusan Manila-Jakarta di Filipina

Syanti Mustika
detikTravel
Jeepney jurusan Manila-Jakarta di Manila (Syanti/detikTravel)
Jeepney jurusan Manila-Jakarta di Manila (Syanti/detikTravel)
Manila -
Jeepney adalah angkot khas Filipina. Ternyata di Manila ada Jeepney jurusan Manila ke Jakarta lho. Kok bisa?

Jeepney merupakan salah satu transportasi publik di Filipina. Kendaraan yang ikonik ini sangat terkenal di kalangan turis dan tidak afdal rasanya bila liburan ke Filipina tidak mencoba transportasi ini.

Sama seperti angkot, Jeepney juga punya beberapa jurusan. Jadi traveler mesti hati-hati dan jangan nsampai naik Jeepney dengan arah yang berbeda dengan tujuan ya. Destinasi tujuan Jeepney dapat traveler lihat di badan samping Jeepney.

Selain memiliki jurusan sekitar kota-kota besar di Manila , Jeepney juga punya jurusan ke Jakarta lho. detikTravel pun menemukan hal unik ini saat berkunjung ke Filipina beberapa waktu lalu.

(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel) Foto: undefined


Jeepney jurusan Manila-Jakarta ini bisa traveler temukan di kantor KBRI yang berada di Manila. Saat memasuki kawasan kedutaan ini nantinya traveler akan disambut oleh Jeepney megah yang bertuliskan Manila-Jakarta.

Jeepeney berwarna abu-abu ini berada di samping gedung Kedubes RI. Tulisan Manila Jakarta di bagian depan kaca mobil diiringi latar warna bendera masing-masing negara.

(Syanti/detikTravel)(Syanti/detikTravel) Foto: undefined


Di bagian samping Jeepney kita dapat melihat lukisan yang ikonik dengan Indonesia. Ada wayang kulit di pintu samping bagian depan dan Candi Borobudur di bagian badannya. Serta juga ada tulisan Manila-Jakarta.

Di bagian belakang Jepeeney juga ada gambar Pura Luhur Lempuyang di Bali dengan Tari Barong dengan tulisan Barong Dance di bawahnya. Di samping atasnya juga ada bendera Indonesia dengan bendera Filipina.

Sayang sekali, Jeepney ini tidak benar-benar berjalan untuk Manila dan Jakarta. Jeepney ini hanya untuk pajangan saja dan sebagai objek foto untuk warga Indonesia yang singgah di Kedubes RI di Manila.
(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED