Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Okt 2018 16:15 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Korea Selatan dan Thailand yang Jadi Detinasi Wisata Oplas

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Ilustrasi (iStock)
Seoul - Operasi plastik adalah salah satu kegiatan wisata medis yang sering dilakukan orang. Destinasi populer untuk mengubah penampilan adalah Korsel dan Thailand.

Korea Selatan tak hanya digemari buat wisata ke tempat-tempat yang jadi tujuan para penggemar K-Pop dan K-Drama serta belanja, tapi juga buat wisata operasi plastik. Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Rabu (3/10/2018), sudah bukan rahasia lagi kalau banyak wanita dan pria Korea Selatan rela menjalani prosedur ekstrem seperti operasi plastik untuk merubah penampilan. Menjadi lebih cantik dan tampan.

Sebuah penelitian pada 2009 menunjukkan, satu dari lima wanita yang hidup di Seoul pernah melakukan operasi plastik. Bahkan ada reality show soal bertema operasi plastik bertajuk Let Me In.

Selain warga lokal, banyak traveler datang ke Negeri Ginseng untuk operasi hidung, mata, atau memperbesar payudara, dan rata-rata hasilnya cukup memuaskan. Selain punya teknologi dan praktisi medis yang maju, biaya operasi pun bisa dibilang lebih murah.

Sudah tersedia paket-paket wisata khusus buat traveler yang mau mempercantik wajah sekaligus wisata ke berbagai destinasi di Korea. Kebanyakan lokasi wisata operasi plastik ini di Seoul, tapi selain itu bisa pula di Daejeon.

(iStock)(iStock)
Nah selain Korea Selatan, ada lagi negara yang cukup digemari traveler Indonesia buat wisata medis, yaitu Thailand. Negara tetangga yang dapat ditempuh dengan penerbangan dari Jakarta kurang lebih 3,5 jam. Traveler bisa jalan-jalan keliling Bangkok, kemudian memulai prosedur operasi plastik.

Pada acara Amazing Thailand Health & Wellness Trade Meet 2018 yang dihelat oleh Tourism Authority of Thailand (TAT) di Hotel Athenee, Bangkok (30/8) lalu, sejumlah klinik kecantikan Thailand mengungkap bahwa traveler Indonesia banyak melakukan perawatan kecantikan bahkan operasi kelamin.

Perawatan kecantikan ini cukup beragam, dari operasi hidung, face lift atau mengurangi lemak sehingga wajah berbentuk V. Di Asia Cosmetic Hospital Thailand, operasi hidung atau rhinoplasty disebut menjadi favorit orang Indonesia.

Sedangkan untuk operasi kelamin, sudah bukan rahasia lagi kalau prosedur tersebut populer di Thailand. The Nation menyebutkan seorang dokter bedah plastik populer di sebuah rumah sakit Thailand bisa melakukan 180 kali operasi penggantian kelamin dalam setahun.

Dokter bedah plastik di negara tetangga ini memang sudah terpercaya, bahkan sanggup mengubah pria transgender menjadi begitu mirip wanita.

Nah, bicara soal pria transgender atau ladyboy, beberapa di antaranya menjadi penari kabaret, dengan pertunjukan yang menarik banyak turis. Sebut saja Calypso Cabaret, pertunjukan kabaret di Bangkok yang menghadirkan ladyboy berparas cantik sebagai pengisi panggung. (krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA