Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Okt 2018 07:51 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Chile: Negara Cantik Bebas Visa yang Batal Dikunjungi Ratna Sarumpaet

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Tarian Flamenco khas Latin ada di Chile (Dok. Discover Chile)
Tarian Flamenco khas Latin ada di Chile (Dok. Discover Chile)
Santiago - Negara Chile mendadak viral akibat Ratna Sarumpaet. Inilah negeri cantik yang bebas visa untuk traveler Indonesia. Ada apa saja di sana?

Setelah heboh penangkapan aktivis Ratna Sarumpaet Kamis malam kemarin (4/9), nama Chile ramai dibicarakan netizen. Ratna mau pergi ke Chile untuk menghadiri The 11th Women Playrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago.

Dilihat detikTravel dari situs resmi Discover Chile, Jumat (5/9/2018), ternyata tak sedikit penghargaan terkait pariwisata yang didapat Chile. Contohnya seperti predikat 'Best In Travel 2018' dari Lonely Planet, World Travel Award Winner 2017 untuk kategori 'World's Leading Adventure Tourism Destination,' dan 'Travelers Choice TripAdvisor 2018' untuk kategori Top 25 Destinations South America untuk kota Santiago.

Chile: Negara Cantik Bebas Visa yang Batal Dikunjungi Ratna Sarumpaet Ibu kota Santiago di Chile (Dok. Discover Chile)



Terlepas dari soal Ratna Sarumpaet dan konferensi yang ingin dihadirinya, negara di Amerika Latin itu memang eksotis. Makanya banyak event internasional diadakan di sana, seperti yang mau didatangi Ratna.

Seperti diketahui, Santiago merupakan ibu kota dari Chile yang jadi lokasi pertemuan konferensi. Kota ini diketahui juga jadi venue dari sejumlah event.

Chile: Negara Cantik Bebas Visa yang Batal Dikunjungi Ratna SarumpaetAda banyak galeri seni di ibu kota Santiago (Dok. Discover Chile)


Sebagai ibu kota negara, Santiago menjadi melting pot bagi banyak orang Latin. Mulai dari budaya, seni, kuliner sampai dunia malam khas Latin yang meriah bisa ditemui di Santiago.

Selain bisa wisata menyusuri sudut kota, Santiago juga menawarkan kawasan perbukitan San Cristobal dengan panorama Pegunungan Andes sebagai latar belakangnya.

Chile: Negara Cantik Bebas Visa yang Batal Dikunjungi Ratna SarumpaetPulau Paskah dan patung Moai (CNN Travel)


Salah satu fakta menarik lainnya, Chile didapuk sebagai salah satu negara terbaik untuk berwisata outdoor. Diketahui, di Chile dapat ditemui Gurun Atacama hingga Pulau Paskah yang terkenal berkat patung Moai yang misterius.

Satu hal yang traveler perlu tahu, pemegang paspor Indonesia bebas visa ke Chile. Traveler Indonesia cukup bawa paspor dan mendapatkan bebas kunjungan selama 90 hari. Asyik kan?

Menarik sekali ya Chile. Kalau traveler, apa ada yang punya keinginan ke sana?




Tonton juga 'Korea Selatan Makin Diserbu Wisatawan Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA