Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Okt 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cantiknya Lombok Barat yang Belum Pernah Kamu Lihat

Harianto Nukman
detikTravel
Foto: Pantai Piling 77(dok. Itonk/Istimewa)
Foto: Pantai Piling 77(dok. Itonk/Istimewa)
Lombok Barat - Sekotong di Lombok Barat memang cantik untuk didatangi akhir pekan. Tapi ada beberapa spot yang mungkin traveler belum pernah lihat. Mari kita ungkap!

Jika traveler menyempatkan waktu untuk membuktikan sendiri berkunjung ke beberapa desa di wilayah Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, NTB, traveler pasti akan kepincut dengan keeksotikan alam yang dimilikinya.

Keindahannya bukan hanya tampak pada apa yang terlihat di atas daratannya saja, alam bawah lautnya pun sangat menggoda untuk dijelajah snorkeling. Ekosistem biota bawah lautnya masih terjaga dan segar dipandang mata.

Jika mau menemukan itu, tempat snorkling yang recomended ada di sekitar Gili Sudak. Di sana traveler akan berenang di kedalaman lautnya yang dangkal bersama ikan-ikan warna-warni. Terumbu karangnya juga masih alami.

detikTravel pun tak heran jika wilayah Sekotong yang berada di bagian ujung barat selatan itu disebut 'The Hidden Paradise-nya' Lombok Barat.

Keindahan Gili Nanggu, Gili Tangkong, dan Gili Sudak yang lebih dikenal dengan nama singkat Gita Nada itu memang masih menjadi ikon wisata Lombok Barat setelah Senggigi.

Popularitas keindahan Gita Nada pernah membuat hati artis cantik Raisa, Wulan Guritno, dan Ikke Nurjanah berdecak kagum. Mereka adalah beberapa dari deretan artis yang pernah menorehkan namanya bertandang ke tempat ini.

"Ya, artis-artis cantik itu pernah ke sini. Saya yang antar keliling gili. Ada foto saya bersama mereka," ungkap Amink bangga sebagai penyedia jasa boat di Dusun Medang, Desa Sekotong Barat.

Cantiknya Lombok Barat yang Belum Pernah Kamu LihatKeindahan Pantai Piling (Itonk/Istimewa)

Pasir putih Pantai Elak-elak, Pantai Piling, Pantai Nambung, hingga Bangko-Bangko yang memiliki desert point itu terkenal sampai ke telinga para traveler mancanegara. Di antara itu, yang tak kalah menariknya adalah keindahan pemandangan alam sepanjang pantai Mekaki.

Menuju Mekaki, di sepanjang perjalanan, mata kita akan takjub melihat kelokan jalan yang berada di ketinggian. Berada tepat di puncak jalan beraspal traveler akan disuguhi hamparan laut pantai selatan dengan ombak berkejaran ditambah gugusan bukit karang yang memukau. Sementara di sebelah utara, deretan perbukitan memunculkan kekaguman hati siapa saja yang berkunjung ke sana.

Datang dan nikmati alam Sekotong di bulan ini. Ketika cuaca panas dijamin tak akan terasa manakala desiran angin menerpa dan suara debur ombak sayup terdengar di kejauhan.

Sempurnanya keindahan alam di sana akan terasa ketika traveler dapat menikmatinya bersama keluarga dan orang tersayang di akhir pekan, sambil menunggu senja yang tersungkur di balik awan putih, biru dan tenggelam di ufuk barat.




Tonton juga 'Mantul! Bumbu Ayam Pelecingan khas Lombok Ini Juara Deh!':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED