Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Okt 2018 21:40 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

5 Pulau Berhantu Untuk Dikunjungi Saat Halloween, Berani?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pulau Poveglia yang menyeramkan di Italia (dok booking.com)
Pulau Poveglia yang menyeramkan di Italia (dok booking.com)
Venesia - Halloween sering identik dengan yang seram-seram. Turis bernyali, ditantang mendatangi 5 pulau berhantu di dunia. Berani?

Ada banyak pulau-pulau berhantu di dunia. Beberapa di antaranya dikenal seram dan punya cerita-cerita mengerikan tentang penampakan dan suara-suara menakutkan yang pernah dialami para wisatawan.

Dari rilis Booking.com yang diterima detikTravel, Selasa (30/10/2018), berikut 5 pulau berhantu yang bisa kamu kunjungi saat Halloween:

1. Pulau Poveglia, Italia

Kota Venesia yang indah dan romantis terkenal berkat kanal, jembatan, dan arsitekturnya yang menakjubkan. Namun ada sisi lain dari kota ini, yaitu sensasi menakutkan saat berkunjung ke Poveglia, pulau kecil kosong yang terletak di antara Venesia dan Lido.

Pulau Poveglia dulunya digunakan sebagai tempat karantina bagi orang-orang yang menderita penyakit pes pada abad ke-20, dan sebagai rumah sakit jiwa selama tahun 1920-an.

Poveglia dikabarkan dihantui oleh banyak arwah dan telah ditampilkan dalam beberapa acara paranormal. Pulau ini tidak secara teknis terbuka untuk umum, tetapi akan ada beberapa operator tur yang siap membawa Anda berkeliling pulau yang menyeramkan ini.

5 Pulau Berhantu Untuk Dikunjungi Saat Halloween, Berani?
(dok. booking.com)


2. Pulau Alcatraz, AS

San Francisco dikenal sebagai kota yang penuh dengan rumah-rumah bergaya Victoria yang penuh warna. Kereta tremnya juga menawan, plus Jembatan Golden Gate yang ikonik. Tapi, ada satu pulau yang dikenal berhantu di San Fransisco.

Terletak di tengah-tengah Teluk San Francisco ada Pulau Alcatraz, yang dulunya berfungsi sebagai penjara bagi beberapa narapidana yang cukup terkenal.

Wisatawan bisa memesan paket tur dan mengetahui masa lalu kelam penjara terkenal ini. Jika Anda cukup berani, bahkan dapat berkunjung ke tempat ini pada malam hari, karena tempat ini juga menyediakan tur malam.

3. Island of Dolls, Meksiko

Meksiko punya wisata Taman Chapultepec dan Polanco yang elok, hingga Coyoacán yang bergaya Bohemia. Tapi jika traveler ingin mengunjungi Kota Meksiko pada Halloween ini, dan sedang mencari pengalaman yang lebih menyeramkan, maka datanglah ke Island of Dolls alias Pulau Boneka.

Berlokasi di selatan Kota Meksiko, 'Isla de las Munecas' telah ditampilkan dalam berbagai serial televisi yang bertajuk paranormal. Pulau ini juga sebagai rumahnya bagi boneka-boneka yang mengerikan yang bergantung di atas pepohonan. Seram!

5 Pulau Berhantu Untuk Dikunjungi Saat Halloween, Berani?(dok. booking.com)


4. Isle of Wight, Inggris

Inggris juga punya pulau yang menyeramkan. Terletak di pantai selatan Inggris, Isle of Wight menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan adanya jurang-jurang yang dramatis, dan pedesaan yang murni.

Namun, pulau menarik dan bersejarah ini juga penuh dengan aktivitas supernatural yang menarik ribuan 'pemburu' hantu setiap tahunnya.

Bagi wisatawan yang menginginkan untuk bertemu dengan salah satu dari banyak penghuni hantunya maka berjalan-jalan disepanjang jalur angker pulau ini pasti dapat memuaskan keinginan itu.

5. Pulau Norfolk, Australia

Terakhir, ada Pulau Norfolk di Australia yang tak kalah menyeramkan. Terletak di Samudra Pasifik, Pulau Norfolk adalah pulau kecil yang berlokasi sekitar 1.400 km di timur daratan Australia.

Meski pulau ini memiliki perbukitan yang hijau, pantai berbatu, dan pohon pinus Norfolk yang terkenal. Namun, pulau ini tidak tidak selalu terlihat seperti surga.

Pada abad ke-19, pulau ini menjadi tempat pemukiman terakhir untuk beberapa penjahat terkejam di dunia. Pulau ini pun dirumorkan dihantui oleh beberapa hantu gentayangan dari masa kelam saat itu. (wsw/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA