Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Okt 2018 09:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Selain Hobbiton, Selandia Baru Juga Punya 3 Tempat Berhantu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Bekas penjara Napier Prison di Auckland (Napier Prison)
Bekas penjara Napier Prison di Auckland (Napier Prison)
Auckland - Mungkin ada di antara traveler yang ingin merayakan Halloween di Selandia Baru. Jika ya, 3 tempat berhantu ini bisa jadi pilihan.

Jika Anda sedang berlibur di Selandia Baru pada bulan Oktober dan ingin merasakan semangat Halloween, coba telusuri sisi mistisnya dengan mengunjungi berbagai tempat wisata yang berhantu di sana.

Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel dari Tourism New Zealand, Rabu (31/10/2018), setidaknya ada 3 destinasi berhantu di Selandia Baru yang bisa memberi sensasi menyeramkan. Di mana saja?

1. The Opera House Wellington

(Venues Wellington)(Venues Wellington) Foto: undefined


Bangunan indah yang selesai dibangun pada tahun 1914 ini memiliki banyak fitur yang spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior bangunan yang penuh dengan ukiran cantik dan langit-langit berkubah.

Namun bagi Anda yang berburu cerita seram, maka bersiaplah untuk melihat hantu Albert Liddy, arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada tahun 1913.

Banyak yang mengatakan bahwa arwahnya masih berkeliaran di teater, sehingga jika beruntung, Anda mungkin bisa 'bertemu' dengannya.

2. Napier Prison, Hawke's Bay

 (Napier Prison/Facebook) (Napier Prison/Facebook) Foto: undefined


Napier Prison adalah penjara tertua di New Zealand yang dibangun pada tahun 1862 dan digunakan hingga tahun 1993. Kini Napier Prison telah dilestarikan keberadaannya dan menyediakan berbagai tur yang dirancang untuk menakuti para pengunjung dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung.

Selain itu, ada juga yang mengatakan telah mendengar langkah kaki dan pintu yang terbuka dan tertutup sendiri di penjara yang juga merupakan unit kejiwaan ini.

3. Rumah Sakit Kingseat, Auckland

(Haunted Auckland)(Haunted Auckland) Foto: undefined


Rumah sakit jiwa paling terkenal di Selandia Baru, Kingseat dibuka pada tahun 1932 dan ditutup pada tahun 1999. Banyak yang mengatakan bahwa Kingseat merupakan rumah sakit jiwa yang sangat menyeramkan di Selandia Baru, di mana banyak staf dan pasien rumah sakit yang meninggal di tempat ini.

Tidak heran apabila timbul pembicaraan bahwa terdapat fenomena gaib di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai 'The Grey Nurse.'

Kini Kingseat merupakan lokasi untuk Spookers Haunted Attraction, sebuah acara hiburan di mana pengunjung dapat menelusuri bangunan dan pekarangan yang akan mengejutkan mereka.




Tonton juga 'Asyik Naik Kano, Pria Ini Malah 'Ditampar' Gurita':

[Gambas:Video 20detik]

(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED