Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 22 Nov 2018 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Pemakaman Paling Terkenal Sedunia dalam Fantastic Beasts 2

Kurnia Yustiana
detikTravel
Pemakaman Pere Lachaise di Paris (iStock)
Pemakaman Pere Lachaise di Paris (iStock)
Paris - Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sudah tayang di bioskop. Salah satu pemakaman yang paling ramai dikunjungi turis ikut muncul dalam film ini.

Pemakaman Pere Lachaise di Paris, Prancis muncul sebagai setting adegan klimaks dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald, seri kedua dari Fantastic Beasts. Nah, Pere Lachaise aslinya berlokasi di 8 boulevard de Menilmontant, Paris, Prancis. Traveler yang penasaran dengan pemakaman ini bisa berkunjung saat liburan di Paris.

Dari informasi yang dikumpulkan detikTravel, Rabu (21/11/2018), Pere Lachaise dibuka pada tahun 1804. Saat awal dibuka, pemakaman ini dianggap terlalu jauh dari kota dan hanya menarik sedikit orang untuk dimakamkan di sana.

Lama kelamaan, dengan adanya sejumlah tokoh terkenal seperti sastrawan Jean de La Fontaine yang dimakamkan di sana, pemakaman ini semakin menarik perhatian. Seiring berjalannya waktu dan semakin banyak warga yang dimakamkan di sini, area Pere Lachaise pun diperluas.

(iStock)(iStock)
Hingga kini Pere Lachaise mencapai 44 hektar, dengan sekitar ratusan ribu hingga 1 juta jasad dimakamkan di sini. Dilihat detikTravel dari situs Atout France, pemakaman ini pun menjadi yang terbesar di Paris.

Bentuk kuburan di Pere Lachaise beraneka macam, mulai dari yang bentuknya sederhana hingga monumen yang menjulang. Nisan yang dibuat bergaya Gothik pun banyak ditemukan di sini.

Area pemakaman cukup rindang dengan lebih dari 4.000 pohon yang tumbuh subur. Ada pohon maple, ash dan hazelnut, yang beberapa di antaranya berumur seabad. Salah satu pohon maple setinggi 13 meter dan lebar 1,9 meter di sini bahkan sudah berusia lebih dari 150 tahun.

Selain areanya yang luas dan rindang, pemakaman ini tentu saja begitu menarik perhatian karena menjadi tempat peristirahatan bagi tokoh terkenal. Vokalis The Doors Jim Morrison, sastrawan Oscar Wilde, Marcel Proust dan masih banyak lagi tokoh lainnya dimakamkan di sini.

Makam Jim Morrison (iStock)Makam Jim Morrison (iStock)
Tak mengherankan kalau para traveler yang ngefans dengan tokoh-tokoh tersebut berdatangan untuk ziarah. Pere Lachaise ini pun begitu populer dan disebut-sebut sebagai pemakaman yang paling ramai dikunjungi turis. Dalam setahun, jumlah kunjungannya bisa mencapai 3 jutaan wisatawan dari berbagai negara datang kemari.

Cara berkunjung ke sana:

Nah, traveler yang ingin datang, bisa mengecek dulu jadwal untuk kunjungannya. Kalau di bulan November sampai pertengahan Maret, traveler dapat berkunjung setiap Senin sampai Jumat pukul 08.30 sampai 17.30 waktu setempat, Sabtu pukul 08.30-17.30, dan Minggu serta hari libur pukul 09.00-17.30.

Tidak ada biaya masuk, semuanya gratis. Untuk yang ingin ikut tur keliling pemakaman, tur bersama pemandu tersedia setiap hari Sabtu dan Minggu. Sementara untuk mencapai tempat ini juga tak sulit. Silakan memilih untuk naik subway atau bus.

Untuk bus pilihannya nomor 26, 54, 60, 61, 64, 69, 76, 102, jalur La Traverse de Charonne. Sedangkan untuk kereta Metro bisa turun di Stasiun Pere Lachaise atau Philippe Auguste.

Pemakaman Pere Lachaise di Paris (Antoine Antoniol/Getty Images)(iStock)
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED