Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Des 2018 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Cheese! Ini Taman Rekreasi Serba Keju Pertama di Korea

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Taman rekreasi serba keju di Korea Selatan (cheesepark.kr)
Foto: Taman rekreasi serba keju di Korea Selatan (cheesepark.kr)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Imsil - Traveler yang doyan keju pasti suka banget kalau liburan akhir tahun ke sini. Inilah Imsil Cheesepark, taman rekreasi bertema keju pertama di Korea Selatan.

Ada banyak taman rekreasi bertema unik di dunia. Salah satunya ada di Korea Selatan, yaitu Imsil Cheesepark yang bertemakan segala sesuatu tentang keju di dalamnya.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Sabtu(15/12/2018), Imsil Cheesepark terletak di Kota Imsil yang berjarak sekitar 219 Km dari Seoul. Imsil merupakan daerah pertama di Korea Selatan yang memproduksi keju.

Keju dibuat di Imsil pertama kali oleh seorang biarawan asal Belgia bernama Didier Serstevens di tahun 1950-an. Tidak heran kalau Imsil dikenal akan kejunya. Sebuah taman rekreasi seluas 12,9 hektar pun dibangun guna menegaskan Imsil sebagai 'Kota Keju'.

Bikin keju mozarella (cheesepark.kr)Bikin keju mozarella (cheesepark.kr)
Wisatawan penggemar keju yang liburan ke Imsil bisa merasakan pengalaman serba keju di taman rekreasi ini. Ada banyak wahana dan atraksi yang bisa dinikmati traveler di Imsil Cheesepark.

Untuk anak-anak, ada taman bermain, kebun binatang mini, sampai pusat penelitian dan wisata edukasi soal pembuatan keju. Traveler bisa melihat dan merasakan sendiri bagaimana cara membuat keju, terutama mozarella.

Ada juga kelas kuliner yang bisa diikuti traveler. Kalian akan diajari cara membuat pizza lezat dengan 5 jenis keju berbeda yang dibuat di sini.

Bisa buat pizza juga di sini (cheesepark.kr)Bisa buat pizza juga di sini (cheesepark.kr)
Kalau lapar, traveler tidak perlu khawatir. Aneka restoran serba keju siap memanjakan perut traveler. Ada juga toko oleh-oleh serba keju yang siap dibawa pulang sebagai buah tangan.

Di taman rekreasi ini juga tersedia sebuah kapel berbentuk keju yang bisa dipakai traveler untuk mengikat janji suci pernikahan. Lucu juga menikah dengan tema serba keju.

Selain itu, setiap sudut taman rekreasi keju ini Instagramable buat difoto. Jangan lupa foto bareng sapi maskot taman rekreasi kalau ke sini ya. Taman rekreasi ini buka dari Selasa hingga Senin dari pukul 10.00 sampai 18.00 waktu setempat. (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA