Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Des 2018 23:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

15 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia Tahun 2018

Kapal pesiar Symphony of the Seas (CNN Travel)
Jakarta - Traveler berencana naik kapal pesiar di liburan akhir tahun ini? Ini rekomendasi 15 kapal pesiar terbesar di dunia tahun 2018.

Melansir CNN Travel, Rabu (19/12/2018), kapal pesiar Symphony of the Seas yang berukuran lebih panjang dari kapal induk bertenaga nuklir keluar dari pelabuhan pada bulan April ini telah memecahkan rekor ukuran di industri pelayaran. Inilah kapal penumpang terbesar di dunia saat ini.

Untuk diketahui bahwa kapal-kapal pesiar terbesar di dunia sudah seperti keluarga karena memang dikeluarkan dari perusahaan yang sama. Contohnya, Harmony of the Seas memiliki saudara Allure of the Seas dan Oasis of the Seas, jelas Colleen McDaniel, editor eksekutif senior di Cruise Critic yang mengkhususkan diri dalam pelayaran.

Berikut 15 kapal pesiar terbesar di dunia hingga akhir tahun 2018:

1. Symphony of the Seas

Kapal pesiar terbesar di dunia, Symphony of the Seas memiliki 18 dek (16 lantai untuk tamu). Fasilitasnya 22 restoran, 24 kolam renang, 2.759 kabin, taman dengan lebih dari 20.000 tanaman tropis.

Masih belum, ada pula seluncuran air tertinggi di dunia di atas laut seperti kapal Royal Caribbean lainnya, pasti ada banyak hal yang dapat dilihat dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk benar-benar mengeksplorasinya. Kapal kelima kelas Oasis digadang lebih besar, diperkirakan akan memasuki layanan pada 2021.

2. Harmony of the Seas

Harmony of the Seas memiliki tata letak dan layanan yang sama dengan Symphony of the Seas. Kapal ini memiliki kapasitas penumpang maksimum 6.687 dengan panjang kapal mencapai mengukur 362 meter dan memiliki layanan slide Ultimate Abyss yang mampu mengangkut tamu ke 10 dek berkecepatan 14 km per jam.

3. Allure of the Seas

Diluncurkan pada tahun 2010, Allure of the Seas menawarkan 25 pilihan tempat makan, empat kolam renang dan 10 jacuzzi dan dapat menampung hingga 6.687 orang. Dengan ukuran 361 meter, kapal Royal Caribbean ini juga memiliki teater dengan 1.380 kursi yang menawarkan pertunjukan seperti musikal Broadway.

4. Oasis of the Seas

Oasis of the Seas adalah kapal pertama kelas Oasis dan juga yang pertama berkonsep ramah lingkungan. Dengan rekor kapasitas baru yakni 6.780 orang pada saat peluncurannya pada tahun 2009 dan juga memegang kolam selam paling tinggi yang pernah berlayar.

(CNN Travel)(CNN Travel) Foto: undefined


5. MSC Meraviglia

MSC Meraviglia adalah kapal pertama dalam daftar 10 terbesar yang bukan milik Royal Caribbean. Dikirim pada 2019, kapal ini memiliki wilayah operasi utama di Mediterania, memiliki toko ritel makanan Italia yang terkenal dan lintasan indoor LED bergaya Sky Mediterranean sepanjang 79 meter.

6. Norwegian Bliss

Norwegian Bliss, anggota terbaru dan terbesar dari kelas Breakaway-Plus dari Norwegian Cruise Line. Berlayar perdananya pada akhir April 2018, kapal milik NCL ini dapat dikenali dari jauh karena cat warna-warni yang menghias lambungnya.

Restoran ada di sepanjang sisi pinggir dek yang memungkinkan para tamu merasa dekat dengan laut. Tak hanya itu, Norwegian Bliss juga memiliki jalur balap go kart terbesar di laut.

7. Quantum of the Seas

Kapal pesiar Quantum of the Seas Royal Caribbean terbuat dari tiga kapal aktif dengan dimensi yang sama, yakni Quantum of the Seas, Anthem of the Seas dan Ovation of the Sea. Meski sedikit lebih kecil dari kapal Oasis, kapal Quantum Class menawarkan pengalaman serupa.

Ada berbagai pilihan restoran sebanya 18, sebuah simulator skydiving dalam ruangan dan kapsul kaca berbentuk permata yang menjulang lebih dari 300 meter di udara yang memberi Anda pemandangan 360 derajat. Ada pula Bionic Bar di kapal khusus pasar Asia ini, di mana bartender robotlah yang menyiapkan koktail.

8. Anthem of the Seas

Anthem of the Seas adalah satu-satunya Kelas Quantum yang berlayar di perairan Atlantik. Pelayaran perdananya selama delapan malam ke Prancis dan Spanyol dari Southampton, pada April 2015.

9. Ovation of the Seas

Diluncurkan pada tahun 2016, kapal ini berganti-ganti tujuan di dua ujung Samudra Pasifik. Menghabiskan musim panas di belahan bumi utara di Seattle untuk berlayar ke Alaska, dan sepanjang sisa waktu dalam tahun itu berada di Sydney, Australia.

10. Norwegian Joy

Kapal sepanjang 333 meter ini dibuat khusus untuk pasar wisatawan China dan telah ditata khusus dengan desain oleh seniman Tan Ping. Berlayar antara China dan Australia, Norwegian Joy beroperasi sejak 2017 dan dapat menampung maksimal 3.883 tamu dengan bahasa resmi di dalamnya adalah Bahasa Mandarin.

(CNN Travel)(CNN Travel) Foto: undefined


11. Norwegian Escape

Pada tahun 2015, Norwegian Escape menjadi kapal NCL pertama yang dikirimkan dengan sistem Exhaust Gas Cleaning (EGC), teknologi yang bisa menghapus gas sulfur oksida dan partikel berbahaya lainnya. Sistem ini sejak saat itu dipasang ke kapal lain, sehingga memungkinkan kapal berlayar di daerah seperti Alaska dengan peraturan lingkungan yang sangat ketat.


BACA JUGA: Melihat Kapal Pesiar Terbesar di Asia Pasifik

12. Liberty of the Seas

Kapal besar lainnya berasal dari Armada Royal Caribbean adalah Liberty of the Seas yang telah direnovasi pada tahun 2016. Fasilitas hiburan yang ada di dalamnya adalah generator gelombang selancar FlowRider, bioskop 3D, dan Tidal Wave yang merupakan seluncuran bergaya bumerang pertama di laut juga ruang makan tiga lantai yang terkenal dengan masing-masing tingkat dinamai pelukis Renaissance Italia.

13. Norwegian Epic

Dengan kapasitas maksimum penumpang sebanyak 4.100, Norwegian Epic adalah kapal yang berfilosofi penjelajahan gaya bebas Norwegia. Faslitas hiburan onboard mencakup pertunjukan Broadway seperti Ballroom Blitz dan Priscilla, Queen of the Desert diganjar hadiah Best Cruise Ship Entertainment dari Frommer.

14. Freedom of the Seas

Freedom of the Seas adalah kapal pesiar terbesar di dunia ketika pertama kali diluncurkan. Pindah rumah berlabuh dari Florida ke pelabuhan rumah baru di Puerto Rico, para tamu dapat menikmati FreedomFest, acara yang menyatukan semua hal terbaik di dalam kapal, seperti pilihan makanan terbaik.

15. Independence of the Seas

Kapal-kapal kelas Independence dari Royal Caribbean adalah kapal penumpang terbesar di dunia sampai perusahaan ini meluncurkan kapal kelas Oasis. Ada 15 dek di Independence of the Seas di kapal yang memiliki panjang 338 meter ini dengan rute pelayaran dari Port Everglades, Florida selama musim dingin dan Southampton, Inggris di musim panas.

(msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA