Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jan 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Menikmati Cantiknya Gerbang Surga China dari Kereta Gantung

Bona
detikTravel
Pemandangan eksotis Taishan (Bonauli/detikTravel)
Pemandangan eksotis Taishan (Bonauli/detikTravel)
Taian - Pegunungan Tai atau gerbang surga menjadi destinasi paling populer di Kota Taian. Bisa naik kereta gantung, pemandangannya cantik dan bikin deg-degan.

Pegunungan Tai atau Taishan, di Kota Taian, Provinsi Shandong, China dijuluki sebagi gerbang surga sejak dulu kala. Bukan tanpa sebab, dengan tinggi 1.532 meter, Taishan dinilai dekat dengan surga.

"Jaman dulu Taishan dinilai yang paling tinggi. Sehingga berdoa di puncak Taishan bisa lebih dekat dengan surga," ujar Dennis, pemandu dari China International Travel Service.

Dulu raja-raja yang mau berdoa akan ditandu menuju puncak Taishan. Sejak dibuka untuk umum, pemerintah China menyediakan akses untuk mempermudah wisatawan.

Selain dengan bus, wisatawan bisa menikmati pegunungan suci ini dari ketinggian. Ada kereta gantung yang disediakan untuk wisatawan.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Untuk menikmati keindahan Taishan dari kereta gantung, wisatawan akan dikenakan biaya 200 Yuan atau sekitar Rp 417.516 per orang. Harga ini sudah tiket PP.

Dari loket kamu akan dibawa naik melewati lembah dan tebing Taishan. Hamparan bukit dan sungai bisa terlihat dari atas sini.

detikTravel bersama Dwidaya Tour berkunjung ke Taishan, saat early winter. Kabut tipis terlihat di mana-mana, tapi pemandangan Taishan justru makin magis.

Memasuki musim dingin, peppohonan terlihat merah dan berguguran. Sesekali salju turun di sini. Sehingga terlihat tumpukan es putih yang mencari di beberapa tebing.

Semakin naik, wisatawan dibikin deg-degan dengan lembah yang berada di bawah kereta gantung. Tapi tenang saja, kereta gantung ini sudah teruji aman.

Kalau sebelah kiri pemandangan bukit, sisi kanan memberikan tampilan pagoda dan gerbang surga. Tentu saja tidak terlihat terlalu jelas dari sini.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Hanya dalam waktu 10 menit, wisatawan sudah bisa sampai di gerbang surga. Jika pemandangan jembatan gerbang surga sudah terlihat, artinya kamu sudah sampai.

Hal yang harus wisatawan perhatikan adalah waktu turun dari puncak Taishan. Karena jarak loket kereta gantung dan puncak Taishan sekitar 1,5 jam, wisatawan harus tiba di loket kurang dari pukul 16.00 waktu setempat.

(Bonauli/detikTravel)(Bonauli/detikTravel)
Kereta Gantung ini hanya beroperasi sampai pukul 16.00 waktu setempat. Lewat dari situ, wisatawan harus turun dengan jalur pendakian melewati ratusan anak tangga.

"Semakin sore kabut makin tebal, jadi harus segera turun," jelas Dennis.

Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pegunungan Tai adalah musim gugur atau musim semi. Kamu kapan ke sini? (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!