Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 22:10 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Rasanya Menonton Pertunjukan Ladyboy di Pattaya

Shinta Angriyana
detikTravel
Pertunjukan Lady Boy di Suanthai, Thailand (Shinta Angriyana/detikTravel)
Pertunjukan Lady Boy di Suanthai, Thailand (Shinta Angriyana/detikTravel)
Pattaya - Pertunjukan oleh waria di Thailand, sudah jadi bagian dari atraksi wisata. Tapi, yang satu ini, menampilkan kisah rakyat dan berbagai budaya Negeri Gajah Putih.

Biasanya, yang terbesit dari pertunjukan ladyboy adalah aksi nyeleneh. Namun, di Thailand, tidak semata-mata soal itu saja. Waria memiliki hak yang sama, salah satunya sebagai penari dan pekerja budaya.

Sebuah taman rekreasi di Pattaya, Suan Thai, memiliki atraksi unik yang bisa ditonton oleh masyarakat. Yakni pertunjukan Thai Cultural Show, menampilkan budaya dari 6 wilayah Thailand. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Thailand terdiri dari 6 wilayah, yakni Thailand Pusat, Thailand Barat, Thailand Utara, Thailand Timur Laut, Thailand Timur dan Thailand Selatan.

BACA JUGA: Thailand: Antara Seks, Gender dan Kehidupan Religius

Pertunjukan berlangsung selama kurang lebih 30 menit. Para penari, yang diisi oleh waria menampilkan tarian yang merepresentasikan berbagai budaya dari setiap wilayah.

Misalnya saja daerah Thailand Selatan yang berbatasan dengan Malaysia. Umumnya, budaya daerah ini bercampur dengan Melayu, sehingga pertunjukannya pun juga merepresentasikan hal serupa.

Pertunjukan dilakukan oleh Ladyboy (Shinta/detikTravel)Pertunjukan dilakukan oleh Ladyboy (Shinta/detikTravel) Foto: undefined

Meski disajikan dalam bahasa Thailand, traveler akan lebih mengerti dari gerak-gerik tubuh yang ditampilkan. Seperti kisah keseharian, atau gerakan tari lainnya.

Usai pertunjukan, pengunjung juga diperbolehkan untuk berfoto bersama dan berinteraksi. Biasanya para penonton juga tidak lupa mengabadikan momen dan mengobrol bersama penari.

Suan Thai juga menyediakan berbagai atraksi seru lainnya. Seperti naik perahu, naik delman, naik gajah atau mencoba menggunakan baju tradisional ala Thailand.

Salah satu penari (Shinta/detikTravel)Salah satu penari (Shinta/detikTravel) Foto: undefined

Nah, pertunjukan ini ada di jam-jam tertentu. Traveler yang ingin menonton, bisa datang pukul 13.00, 15.00 dan 16.30 waktu setempat.

Untuk biayanya, traveler bisa membeli paket-paket yang ditawarkan. Satu paket termasuk menonton pertunjukan ini dijual mulai THB 57, atau sekitar 26 ribu untuk anak-anak dan THB 103 (Rp 47 ribu) untuk dewasa.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA