Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 25 Feb 2019 21:45 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Rami Malek Menang Oscar, Yuk Lihat Lagi Patung Freddie Mercury Ini

Kurnia Yustiana
detikTravel
Patung Freddie Mercury di Montreux (iStock)
Patung Freddie Mercury di Montreux (iStock)
Montreux - Berperan sebagai Freddie Mercury, Rami Malek berhasil raih Oscar. Fans Freddie Mercury yang ingin mengenangnya, bisa melihat patung sang legenda itu di Swiss.

Rami Malek sukses memerankan sosok Freddie Mercury dalam film 'Bohemian Rhapsody'. Ia pun meraih penghargaan Best Actor di Academy Awards 2019. Raihan Oscar 2019 itu memperpanjang deretan piala Rami setelah BAFTA dan Golden Globes.

Sosok Freddie Mercury, sang vokalis Queen yang melegenda, hingga kini masih terus dikenang penggemarnya. Salah satu destinasi yang populer di kalangan traveler yang jadi fansnya ada di Swiss, yaitu patung Freddie Mercury.

Patung yang dibuat sebagai tribut untuk Freddie Mercury tersebut berlokasi di Place du Marche 1820, Montreux, Swiss. Ditengok detikTravel dari situs pariwisata Swiss, Senin (25/2/2019), patung dipajang di tepian, menghadap ke Danau Jenewa sejak tahun 1996.

(iStock)(iStock)
Dibuat dari perunggu, patung itu adalah karya seniman Irena Sedlecka. Tinggi patung mencapai sekitar 3 meter dan menggambarkan pelantun 'Bohemian Rhapsody' dengan pose ikoniknya, dengan satu tangan memegang mic, serta tangan lainnya mengepal ke atas.

Traveler yang datang kemari tak lupa buat foto-foto di berbagai sisi patung. Tak jarang pula ada yang meletakkan bunga-bunga di sana.

(iStock)(iStock)
Nah, penempatan patung di Montreux bukan tanpa alasan. Dalam Montreux Jazz Festival tahun 1978, Freedie Mercury bersama para personel Queen rekaman album 'Jazz'. Dia jatuh cinta dengan keindahan Montreux dan Danau Jenewa, hingga memutuskan untuk menetap di sana.

Queen juga membeli studio yang dikenal sebagai Mountain Recording Studio di kota ini. Album terakhir Queen 'Made in Heaven' pun direkam di studio tersebut.

Setiap tahun sejak 2003, tepatnya akhir pekan di minggu pertama bulan September digelar event khusus untuk mengenang Freddie, yaitu Freddie Mercury's Montreux Celebration Days. Biasanya gelaran ini berupa konser serta workshop, yang ramai dihadiri penggemar dari berbagai penjuru.

(iStock)(iStock)
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED