Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mar 2019 08:20 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Hindari Teman Omdo, 5 Tempat Ini Cocok Buat Solo Traveling

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi solo traveling (Thinkstock)
Ilustrasi solo traveling (Thinkstock)
Jakarta - Rencana traveling suka terhambat karena teman-teman yang hobi omong doang alias wacana. Pergi sendiri saja deh, nggak kalah seru!

Solo traveling tidak selamanya menakutkan. Bahkan, bisa jadi momen mencari jati diri dan mengeksplor hal-hal baru. Bisa jadi, kamu malah dapat kenalan baru. Asyik banget kan?

Buat pemula, banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi tidak jauh dari Indonesia. Plus, ramah banget buat solo traveler. Dihimpun detikTravel, Kamis (14/3/2019) dari pada kebanyakan omong doang sama teman-teman, mending pergi saja ke 5 tempat wisata ini:

1. Singapura

(Masaul/detikcom)(Masaul/detikcom) Foto: undefined


Hanya 2 jam penerbangan dari Jakarta, kamu bisa solo traveling ke Singapura. Tempat ini sangat ramah traveler, dengan berbagai fasilitas penunjang yang mumpuni.

Mulai dari penginapannya variatif, mulai dari hostel murah sampai hotel mewah. Aneka destinasi wisatanya pun menarik, seperti taman rekreasi Universal Studios Singapore, Merlion Park, Marina Bay Sands atau menjelajah budaya di Chinatown, Little India dan Bugis.

Singapura juga terkoneksi dengan MRT Singapore yang sangat ramah wisatawan. Beberapa peta wisata pun sudah disediakan mulai dari kedatangan di Changi Airport yang bisa diambil gratis. Bagi wisatawan Muslim,banyak makanan Halal dan tempat ibadah yang mudah ditemui lho.

2. Bali

(Dikhy Sasra/detikcom)(Dikhy Sasra/detikcom) Foto: undefined


Destinasi wisata lokal favorit dan seru yang satu ini pasti tidak ingin kamu lewatkan. Solo traveling ke Bali bisa jadi pilihan mudah.

Untuk tips solo traveling ke Bali kamu bisa menyewa motor pribadi yang bisa digunakan untuk berkeliling daerah di Bali. Beberapa taksi online juga bisa untuk beraktivitas. Tempat wisata di Bali juga tidak kalah menarik, aneka pantai seperti Pantai Pandawa, Pantai Kuta, dan Seminyak.

Ada juga beberapa destinasi wisata seru lainnya seperti GWK Cultural Park, Waterbom Bali atau bermain watersport di Tanjung Benoa. Sejumlah beach club atau kafe juga bisa jadi pilihan untuk bersantai di Bali.

3. Thailand

 (Shinta/detikcom) (Shinta/detikcom) Foto: undefined


Masih di kawasan Asia Tenggara, ada Thailand yang punya berbagai atraksi menarik untuk didatangi.

Untuk pemula yang ingin solo traveling, ada Bangkok yang cukup mudah aksesnya. Di sini, banyak kuil-kuil yang bisa dikunjungi bagi solo traveler pecinta budaya. Seperti Wat Arun atau Wat Pho.

Tidak jauh dari Bangkok, ada Pattaya yang jadi daerah turis. Pattaya hidup saat malam, dengan beberapa hiburan dan aneka street food lezat. Kalau mau melihat pantai, bisa ke Pattaya Beach yang cantik dengan perpaduan daerah pesisir dan perkotaan.

BACA JUGA: 5 Tips Liburan Murah ke Bali, Dijamin Anti Bangkrut

4. Jepang

(iStock)(iStock) Foto: undefined


Negeri Sakura Jepang bisa jadi pilihan bagi traveler yang ingin pergi cukup jauh untuk traveling. Selain itu, sangat ramah wisatawan lho.

Solo traveling ke Jepang, traveler bisa menuju golden route seperti Tokyo dan Osaka. Ada Shibuya Crossing yang ikonik, belanja di Don Quijote atau jajan street food lezat yang variatif. Traveler juga bakal lebih mudah jalan-jalan menggunakan kereta, dengan membeli JR Pass.

5. Yogyakarta

 (Ristu Hanafi/detikcom) (Ristu Hanafi/detikcom) Foto: undefined

Destinasi lokal yang tidak kalah menarik untuk solo traveler adalah Yogyakarta. Di sinilah, pusat wisata murah dan seru yang tidak ada habisnya. Biaya solo traveling bisa murah banget di sini.

Ada kawasan Gunung Merapi, Candi Ratu Boko atau Malioboro yang menjadi atraksi wisata andalan. Tidak jauh dari sana, traveler bisa menuju Candi Borobudur atau Prambanan. Kuliner lezat juga jadi daya tarik wisata ke Yogyakarta. Benar-benar kota istimewa! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA