Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Apr 2019 13:35 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Ini Wisata Kuliner Halal Taiwan yang Dikunjungi Ma'ruf Amin & Mahfud MD

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Bersantap makanan halal di Taipei (Kurnia/detikcom)
Foto: Bersantap makanan halal di Taipei (Kurnia/detikcom)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Taipei - Di Taipei, Taiwan, ada rekomendasi wisata kuliner halal yang menyajikan aneka menu lezat. Restoran ini cukup populer, Ma'ruf Amin hingga Mahfud MD pun pernah bersantap di sana.

Tak sulit mencari makanan halal di Ibu Kota Taiwan. Salah satu rekomendasi restoran yang menjual makanan halal di sana adalah Yunus Halal Restaurant di Jalan Beining, Distrik Songshan, Taipei. detikcom pernah bersantap di restoran ini beberapa waktu lalu.

Restorannya cukup besar, dengan meja-meja bulat dan persegi yang tersusun rapi bersama kursi-kursi di sekelilingnya. detikcom bersama rombongan media dari Jakarta yang ke Taiwan untuk meliput Taiwan Lantern Festival, datang sekitar pukul 11.00 waktu setempat untuk bersantap siang. Saat itu restoran tidak terlalu ramai, kami pun segera duduk di kursi yang tersedia.

Yunus Halal Restaurant ini menyajikan menu bercitarasa Yunnan dan Thailand, seiring pemiliknya, Yunus, pernah lama tinggal di Thailand sebelum pindah ke Taiwan. Ia menceritakan bahwa restorannya ini kerap dikunjungi warga Indonesia.

"Restoran banyak didatangi teman-teman dari Indonesia, terutama dari kamar dagang Indonesia di Taipei (Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei). Tamu-tamu negara dari Indonesia kebanyakan mereka juga datang ke sini, sebagai salah satu resto yang dikunjungi mereka," ujar Yunus yang hari itu mengenakan kemeja putih, dasi merah dan celana panjang berwarna hitam.

Di dinding restoran ini memang dipajang sejumlah foto Yunus bersama tamu-tamu penting dari Asia, termasuk Indonesia. Di deretan atas foto-foto tersebut juga terdapat foto dirinya bersama Ma'ruf Amin hingga Mahfud MD. Yunus mengatakan bahwa Ma'ruf Amin datang ke restorannya tahun lalu, sedangkan Mahfud MD sudah pernah bersantap di sini beberapa kali.

"(Ma'ruf Amin) setahun lalu," ucapnya.

Foto Ma'ruf Amin serta Mahfud MD yang dipajang di dinding restoran (Kurnia/detikcom)Foto Ma'ruf Amin hingga Mahfud MD yang dipajang di dinding restoran (Kurnia/detikcom)
Tak mengherankan kalau banyak warga Indonesia yang berkunjung ke Taipei memilih bersantap di sini. Banyak pilihan menu yang siap menggoyang lidah traveler. Ada sejumlah makanan yang sempat kami cicipi di restoran ini, mulai dari tom yam, lemon fish, spicy fried chicken hingga bamboo fried beef.

Tom yam yang berkuah merah dengan isian aneka seafood rasanya segar, asam dan tidak terlalu pedas. Untuk bamboo fried beef ini juga spesial. Sesuai namanya, makanan dimasak dan disajikan di dalam bambu. Buat yang suka pedas, wajib coba spicy fried chicken, menurut saya rasa pedasnya pas untuk lidah orang Indonesia.

(Kurnia/detikcom)(Kurnia/detikcom)
Untuk harganya cukup bersahabat karena porsinya besar dan bisa buat bersantap bersama teman maupun keluarga. Tom yam yang ukuran small misalnya, harganya NTD 260 (Rp 119 ribu), medium NTD 300 (Rp 137 ribu), bamboo fried beef NTD 490 (Rp 224 ribu) dan spicy fried chicken NTD 290 (Rp 133 ribu).

Traveler yang mencari makanan halal di Taipei, Yunus Halal Restaurant bisa dikunjungi setiap hari untuk bersantap siang maupun malam. Biasanya restoran ini buka pukul 11.00 hingga 14.00, kemudian buka lagi jam 17.00 sampai 21.00 malam.

(Kurnia/detikcom)(Kurnia/detikcom)



Simak Juga 'Berkunjung ke Seoul, Nikmati Wisata Halal di Itaewon':

[Gambas:Video 20detik]

(krn/fay)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA