Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Apr 2019 05:55 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Inilah Provinsi Paling Instagrammable di China

Bona
detikTravel
Kota Weifang di Shandong (Bonauli/detikcom)
Kota Weifang di Shandong (Bonauli/detikcom)
Qingdao - China punya banyak tempat menarik untuk liburan. Tapi kalau mau lihat yang punya suasana romantis dan instagrammable coba datang ke Provinsi Shandong.

Provinsi Shandong memiliki Qingdao sebagai ibukota. Walau kurang terdengar di telinga wisatawan asing, namun Shandong begitu istimewa bagi masyarakat China.

Hal ini disebabkan oleh keindahannya yang khas desa. Tapi belakangan, Shandong semakin populer sebagai tempat prewedding bagi pasangan China.

Kalau biasanya kota-kota China lekat dengan keramaian dan rumah yang berdempetan, berbeda dengan Shandong. Yuk, kita lihat kota-kota romantis di provinsi ini, seperti saat detikcom datang ke sana beberapa waktu lalu:

1. Weifang

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Sebagai kota pertama yang membuat layang-layang, Weifang jelas penting bagi China. Begitu masuk kota ini, kamu akan setuju dengan julukan romantis yang disematkan.

Begitu jelas, ada jejeran pohon dedalu yang menghiasi tiap pedesterian. Taman kota dan sungai yang terawat membuat Weifang begitu memikat.

2. Jinan

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Berjarak 2 jam dari Kota Weifang, Jinan juga tak kalah romantis. Yang paling populer adalah Daming Lake yang mempesona. Danau ini dibuat sedemikian romantis dengan pepohonan dan jembatan setengah lingkaran.

Tak cuma satu, ada banyak jembatan yang bisa kamu temukan di danau ini. Danau ini biasanya penuh dengan pasangan yang mau prewedding pada musim gugur dan semi.

3. Qufu

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Inilah kota kelahiran filsuf besar China, Konfusius. Suasana dari Qufu bisa dibilang lebih desa dari kota-kota lainnya. Tapi, inilah yang membuat Qufu semakin menarik.

Suasana kota ini terasa lebih teduh. Dedalu di pinggir sungai, taman kota yang tertata rapih, dan bangunan

BACA JUGA: Filosofi Toilet Tanpa Pintu di China

4. Taian

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Taian dikenal sebagai kota suci di masa lalu. Banyak raja-raja yang datang ke kota hanya untuk berdoa. Suasananya yang tenang dan berada di kaki gunung, membuat Taian berbeda dengan kota-kota besar.

Punya gunung suci bernama Tai, juga membuat Taian dicintai oleh masyarakat China. Bahkan di Gunung Tai, ada sudut cantik yang sangat instagrammable. Tempat berada tak jauh dari Jade Emperor Temple.

Saat musim gugur atau awal musim dingin, kawasan pepohonan di area ini akan terlihat eksotis.

5. Qingdao

(Bonauli/detikcom)(Bonauli/detikcom)


Lain ladang, lain belalang. Inilah Qingdao yang kotanya justru mirip Eropa. Pernah dijajah Jerman, membuat Qingdao memiliki tata kota yang sangat indah.

Inilah alasan mengapa banyak pasangan yang melakukan prewedding di kota ini. Musim fafvorit untuk berfoto adalah semi dan gugur.

Selain keindahan kotanya yang mirip Eropa, Qingdao juga dikenal sebagai Kota Pantai. Inilah mengapa banyak orang yang datang ke kota ini hanya untuk menikmati suasana pantai.

(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED